Hanung Bramantyo Sebut Iqbaal Ramadhan Belagu

Yazir Farouk | Ismail
Hanung Bramantyo Sebut Iqbaal Ramadhan Belagu
Hanung Bramantyo di jumpa pers film 'Benyamin Biang Kerok' di kantor Falcon Pictures, Jalan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2017). [suara.com/Puput Pandansari]

Iqbaal Ramadhan didapuk sebagai Minke di film Bumi Manusia karya Hanung Bramantyo.

Suara.com - Kesuksesan Iqbaal Ramadan di film Dilan 1990 tidak otomatis membuat sutradara Hanung Bramantyo mudah mengarahkannya menjadi seorang Minke di film Bumi Manusia.

Bahkan, Hanung punya istilah sendiri untuk menggambarkan Iqbaal yang memiliki fans banyak.

"Dia (Iqbaal) lebih gede dari penontonnya (film) Ayat-Ayat Cinta. Dia masuk lokasi latihan aja itu belagunya udah kayak apa tahu," kata Hanung Bramantyo usai peluncuran Poster Bumi Manusia di XXI Epicetrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

Namun hal itu dianggap Hanung cukup wajar karena dua hal. Pertama kata dia, Iqbaal masih muda. Kedua, personel CJR itu memunyai fans yang cukup banyak.

Mawar Eva dan Iqbaal Ramadhan (falconpictures_/instagram)
Mawar Eva dan Iqbaal Ramadhan (falconpictures_/instagram)

"Lebih gede dari fansnya pak Prabowo mungkin ya," ujarnya berseloroh.

Hanung punya cara sendiri agar Iqbaal bisa mendalami karakter Minke. Dia cuma minta Iqbaal mengingat dan merasakan ketika kuliah dan tinggal di luar negeri.

"Saya nggak ngomong kamu harus jadi Minke, saya nggak ngomong gitu. Saya cuma ngulik apa yang sudah kamu lakukan saat kamu ada di kanada. Dia cerita, 'saya di kanada jadi minoritas', ujar Hanung.

Menurut Hanung kata kuncinya adalah minoritas. Dia kemudian minta Iqbaal merasakannya saat berperan sebagai Minke.

Film Bumi Manusia diadaptasi dari buku karya sastrawan terkenal Pramoedya Ananta Toer dengan judul yang sama. Film ini menceritakan seorang lelaki pribumi bernama Minke di zaman kolonial Belanda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS