Ulang Tahun Kelima, Anak Jessica Iskandar Sudah Tak Butuh Baby Sitter

Fajarina Nurin | Yuliani
Ulang Tahun Kelima, Anak Jessica Iskandar Sudah Tak Butuh Baby Sitter
Richard Kyle dan Jessica Iskandar. [Yuliani/Suara.com]

Jessica Iskandar menyebut anaknya sudah begitu mandiri.

Suara.com - Putra Jessica Iskandar, El Barack Alexander, baru merayakan ulang tahunnya yang kelima di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Minggu (21/7/2019). Dalam kesempatan tersebut, El ditemani dengan ibu dan calon ayah sambungnya, Richard Kyle.

Acara tersebut telah dipersiapkan sejak dua bulan yang lalu. El bahkan memilih sendiri tema ninja untuk perayaan hari kelahirannya itu.

El Barack Alexander menunggangi motor milik Richard Kyle. (Instagram/@richo_kyle)
El Barack Alexander menunggangi motor milik Richard Kyle. (Instagram/@richo_kyle)

“Permintaan dia temanya Ninjago, pengin temannya dan gurunya diundang terus dia mau kostum ninja. Dia mau pakai kostum ninja, kado juga berbau ninja semua ninja,” ujar Jessica Iskandar.

Jessica Iskandar mengaku senang melihat pertambahan usia anak pertamanya. Dia merasa bersyukur melihat El yang semakin mandiri hingga saat ini.

“Sudah jadi anak yang baik, pinter, sehat itu aku bersyukur banget sekarang bisa ngerayaan ulang tahun kelima aku seneng banget, aku jadi ibu bahagia di sini,” kata Jessica Iskandar.

Menurut Jessica Iskandar, El bahkan sudah bisa melakukan berbagai aktivitasnya sendiri. Kegiatan yang biasanya membutuhkan bantuan baby sitter, semisal makan hingga mandi, kini sudah bisa El lakukan sendiri.

“Menurut aku luar biasa pesat sih ketika lihat El Barack, dengan perkembangan secepat itu udah bisa makan, tidur sendiri, dia juga pintar, sudah mulai banyak yang dia suka, pesat banget,” katanya.

Tak hanya diakui Jessica Iskandar kemandirian dalam diri El juga diakui oleh Richard. Katanya, untuk anak seusianya, El terbilang amat mandiri. Hal ini sempat membuat Richard Kyle kagum.

Richard Kyle dan Jessica Iskandar [Instagram]
Richard Kyle dan Jessica Iskandar [Instagram]

“Iya, Jessica udah gak perlu suster lagi buat ngurusin El, dia udah coba makan sendiri, kita lihat wow dia pinter banget,” tutur Richard Kyle ketika ditemui dalam kesempatan yang sama.

Sikap El yang terbilang mandiri itu, membuat Richard Kyle tak ragu-ragu untuk memberikan yang terbaik di momen ulang tahun El. Jika tahun lalu mengenakan kostum Dinosaurus, kini dalam acara tersebut, Richard hadir dengan kostum Sumo Ninja. 

“Tahun ini ganti kostum sebagai sumo ninja pakai kostum ninja yang badannya besar itu buat El surprise aja. Kan sesuai sama temanya emang ninja banget. Seru kalau orang seperti aku pakai baju gendut gitu anaknya jadi main sama aku,” tukas Richard Kyle.

El merupakan buah cinta hasil pernikahan Jessica Iskandar dengan pria berkebangsaan Jerman bernama Ludwig Franz Willibald. 
Ludwig yang tidak mengakui adanya pernikahan, mengajukan permohonan pembatalan pernikahan pada Oktober 2015.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS