Cerita Adipati Dolken Syuting di Hutan demi Film Perburuan

Fajarina Nurin | Yuliani
Cerita Adipati Dolken Syuting di Hutan demi Film Perburuan
Adipati Dolken saat ditemui di jumpa pers Bumi Manusia dan Perburuan di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019). [Fajarina Nurin/Suara.com]

Adipati Dolken cerita pengalamannya syuting untuk film Perburuan.

Suara.com - Artis peran Adipati Dolken menjadi pemeran utama film Perburuan, film adaptasi novel karya Pramoedya Ananta Toer dengan judul sama. Berperan sebagai Hardo, ada cerita menarik dari proses syuting yang dilalui aktor usia 27 tahun itu.

"Syuting di hutan sudah sering sih, jadi bukan kesulitan yang gimana," kata Adipati Dolken di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019).

Berlatar belakang tahun 1940-an, Perburuan banyak mengambil lokasi syuting di alam terbuka, termasuk hutan. Hal ini menjadi tantangan tersendiri karena ia memiliki ketakutan.

"Lebih takut sama binatang kalau di hutan, kan banyak binatang liar ya yang kita juga harus hati-hati," ucapnya.

Hal yang lebih menantang, Adipati Dolken diharuskan telanjang kaki saat syuting berlangsung. Hal ini tentu membuat konsentrasinya terfokus pada dua hal, yaitu berdialog dan memperhatikan situasi sekitar agar tak cidera karena salah injak.

"Syutingnya juga enggak pakai sepatu, enggak pakai alas kaki, masuk gua, segala macam," sambungnya.

Adipati Dolken dan Ayushita di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019). [Yuliani/Suara.com]
Adipati Dolken dan Ayushita di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019). [Yuliani/Suara.com]

Beruntung, mantan kekasih Vanesha Prescilla itu tak alami cidera saat syuting di pedalaman hutan itu. Dia pun bersyukur dengan telanjang kaki keluar masuk hutan menjadi pengalamannya.

"Nggak ada. Aman semua," pungkasnya.

Kisah film Perburuan diambil dari novel pertama yang diterbitkan Pramoedya Ananta Toer pada 1950 berjudul sama. Film yang diangkat dari novel mahakarya Pramoedya Ananta Toer yang berjudul Bumi Manusia dan Perburuan akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 15 Agustus 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS