Mira Lesmana Ungkap Penawaran Film Bebas Hingga Dibiayai Rp 14 Miliar

Ferry Noviandi | Yuliani
Mira Lesmana Ungkap Penawaran Film Bebas Hingga Dibiayai Rp 14 Miliar
Mira Lesmana. (suara.com/Firsta Nodia)

Film Bebas karya Riri Riza dan Mira Lesmana merupakan adaptasi dari film Korea Selatan berjudul Sunny.

Suara.com - Produser Miles Films, Mira Lesmana menceritakan kronologi saat dipinang rumah produksi asal Korea Selatan, CJ Entertainment untuk membuat adaptasi film Sunny. Bahkan, pihak CJ Entertainment disebut mengucurkan dana sebesar US$ 1 juta atau senilai Rp 14 miliar untuk film yang versi Indonesianya berjudul Bebas.

"Kalau produksinya saja, US$ 1 juta dolar," ungkap Mira Lesmana, dalam acara jumpa pers peluncuran poster trailer film Bebas di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Konfrensi pers film Bebas yang dibintangi Marsha Timothy, Giorgino Abraham, Sheryl Sheinafia dll. [Revi C Rantung/Suara.com]
Konfrensi pers film Bebas yang dibintangi Marsha Timothy, Giorgino Abraham, Sheryl Sheinafia dll. [Revi C Rantung/Suara.com]

Mira Lesmana menceritakan awal kerja sama ini terjadi ketika CJ Entertainment menemui mereka saat di Festival Film Busan. Menurutnya, Miles Films paling cocok untuk mengadaptasi film Sunny sebab melihat kesuksesan beberapa film produksi Miles seperti Ada Apa dengan Cinta?.

"Bukan kami yang mau adaptasi, CJ Entertainment menemui kami pas di Busan. Kami disuruh nonton Sunny dan ditawari untuk remake film itu," jelas Mira Lesmana.

Namun Mira Lesmana menegaskan film Bebas tidak sama dengan film Sunny. Bahkan, penambahan karakter pun dibuat untuk menegaskan perbedaan tersebut.

"Kita cuma pinjam struktur film Sunny, tapi isinya bakal jadi film Indonesia banget. Saya kan sudah punya geng cinta di AADC, tapi Geng Cinta sebetulnya hanya lima orang, dan Geng Cinta ini menurut saya sudah menceritakan gitu tentang sebuah grup di sekolah swasta, putih abu-abu juga. Jadinya pengin banget cowok-cowok tuh terwakili dalam berbagai bentuk gitu" imbuhnya.

Sementara itu, untuk film adaptasi ini, Mira Lesmana tidak memikirkan target dan jumlah penonton. Dia lebih memfokuskan pada kualitas film.

Potongan adegan teaser trailer film Bebas [Dok. Miles Films]
Potongan adegan teaser trailer film Bebas [Dok. Miles Films]

"Aduh, nggak tahu. Karena saya lebih melihatnya sebagai bukan soal remake-nya," ujar Mira Lesmana.

Film Bebas mengisahkan persahabatan enam orang remaja dengan latar tahun 1995-1996 dibintangi oleh Maizura, Marsha Timoty, Sheryl Sheinafia, Baim Wong, Agatha Pricilla, Lutesha, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra, Susan Bachtiar, Indy Barends, dan Widi Mulia. Dengan pemain pendukung Amanda Rawles, Kevin Ardilova, Giorgino Abraham, Syifa Hadju, dan Brandom Salim. Film Bebas tayang di bioskop mulai 3 Oktober 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS