Festival Mesin Waktu Tembus Era 90-an Lewat Gamaliel - Rendy Pandugo

RR Ukirsari Manggalani | Revi Cofans Rantung
Festival Mesin Waktu Tembus Era 90-an Lewat Gamaliel - Rendy Pandugo
Penampilan Time Warp dalam Festival Mesin Waktu saat menyanyikan "Aku ingin begini, aku ingin begitu ..." yang menjadi soundtrack film kartun Doraemon [Suara.com/Revi Cofans Rantung].

Siapa yang dahulu doyan nonton Doraemon dan Power Rangers? Semuanya ada di Festival Mesin Waktu.

Suara.com - Festival Mesin Waktu yang dihelat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara pada Sabtu (17/8/2019) benar-benar sukses membuat para penonton bernostalgia di era 90-an. Bagaimana tidak, melalui projek bentukan FMW, 90’s Time Warp yang diisi oleh Petra Sihombing, Teddy Adhitya, Gamaliel serta Rendy Pandugo suasana masa itu kental terasa.

Utamanya saat Gamaliel sebagai vokal dibantu Teddy Adhitya membawakan lagu-lagu populer pada era 90-an serta beberapa lagu soundtrack kartun hingga serial yang populer di zamannya.

Tampil di ajang perayaan Hari Kemerdekaan RI, Ari Lasso ajak bangsa Indonesia untuk satu hati [Suara.com/Revi Covans Rantung].
Tampil di ajang perayaan Hari Kemerdekaan RI, Ari Lasso ajak bangsa Indonesia untuk satu hati [Suara.com/Revi Covans Rantung].

Aksi 90’s Time Warp dibuka dengan lagu dari soundtrack serial "Power Ranger" yang dinyanyikan oleh Mr Big. Untuk mendukung penampilan, 90’s Time Warp memberikan sentuhan layar LED di belakang panggung dengan menampilkan aksi Power Ranger.

Tak puas dengan soundtrack serial "Power Ranger", giliran soundtrack "Kera Sakti" dibawakan. Gamaliel dan Teddy Adhitya begitu fasih menyanyikan lirik dari lagu ini. Selanjutnya lagu "Doraemon" serta "Crayon Sinchan" ikut dibawakan meski tak sampai habis seluruhnya.

Baca Juga: Peringati HUT NKRI di Bogor dan Borobudur, HDCI Dukung Program Presiden

Pada lagu "I'll Be There For You" milik The Rembrandt, Gamal mulai berinteraksi dengan penonton. Ia meminta agar penonton menyanyikan lagu itu bersama-sama.

"Festival Mesin Waktu minta suaranya yang lebih keras, I'll be there for you,” teriak Gamaliel dari atas panggung.

"Gimana lagu-lagu kita sudah membawa ke zaman 90an?" sambungnya.

Sedikit menurunkan tempo lagu cepat, Rendy Pandugo mengambil gitar akustik. "More Than Words" dari Extreme pun dibawakan. Lagi-lagi penonton kembali dibuat Gamaliel cs bersorak.

"Karena Kutahu Engkau Begitu" dari Andre Hehanusa serta "Don't Look Back in Anger" dari Oasis disuguhkan 90’s Time Warp. Karaoke berjamaah pun terjadi di panggung utama Festival Mesin Waktu.

Baca Juga: Selain Mobil Presiden Jokowi, Ada Dua Lagi di HUT Kemerdekaan RI ke-74

"Semuanya masih aman?" teriak Teddy Adhitya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS