Selektif Terima Tawaran Isi Soundtrack, Ini Kriteria Rossa

Yazir Farouk | Yuliani
Selektif Terima Tawaran Isi Soundtrack, Ini Kriteria Rossa
Rossa di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan pada Kamis (14/2/2019). [Sumarni/Suara.com]

"Saya biasanya memilih apa sinopsis dari film itu," kata Rossa.

Suara.com - Penyanyi Rossa cukup sering mengisi soundtrack layar lebar. Tapi rupanya, si pelantun Tegar itu termasuk pemilih dalam menerima tawaran yang datang.

"Pernah-pernah (menolak tawaran soundtrack). Saya biasanya memilih apa sinopsis dari film itu," kata Rossa saat ditemui di Telkom Landmark Tower, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019).

Tak sembarangan, rupanya Rossa berjiwa feminis dalam dirinya. Dia cenderung menolak tawaran jika sosok perempuan dalam cerita digambarkan tak berdaya.

"Kalau menggambarkan perempuan lemah nggak saya ambil, wanita yang diduakan atau apa kayaknya nggak pernah diambil, kecuali kalau ceritanya itu di situ ada ketabahan seorang wanita," ujar Rossa.

Meski pernah mengisi soundtrack film Ayat-Ayat Cinta yang mengisahkan perempuan dipoligami, Rossa menilai karakter-karakter perempuan dalam film itu kuat dan berprinsip. Sehingga, ia yakin filmnya juga akan sukses mengiringi soundtracknya.

"Misal kayak Ayat-Ayat Cinta, karena saya baca bukunya juga dan suka tiap karakter yang di sana, dan alhamdulillah filmnya juga jadi box office," ujar Rossa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS