facebook

Ibu Kota Dipindah ke Kaltim, Begini Kekhawatiran Amel Carla

Ferry Noviandi
Ibu Kota Dipindah ke Kaltim, Begini Kekhawatiran Amel Carla
Amel Carla usai menemani anak yatim berbelanja, di Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017) [suara.com/Ismail]

Amel Carla lahir di Kaliman Timur.

Suara.com - Presiden Jokowi telah mengeluarkan keputusan kalau Ibu Kota Indonesia akan dipindah ke Kalimantan Timur. Namun keputusan tersebut malah membuat khawatir artis Amel Carla.

Amel Carla khawatir karena daerah yang dipilih sebagai ibu kota yang baru adalah dua kabupaten yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim), yakni Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kertanegara.

"Takutnya, kalau yang namanya pembangunan besar-besaran maka akan mengganggu hutan. Kita kan tahu, hutan Kaltim adalah salah satu paru-paru dunia," kata Amel, seperti mengutip dari Antara, Selasa (27/8/2019).

Baca Juga: Ada Luka dan Bibir Bengkak, Amel Carla Kenapa?

Amel Carla berharap pembangunan ibu kota yang akan berlangsung di kabupaten dekat tempat kelahirannya itu harus memperhatikan dampak yang mungkin akan terjadi.

"Sebelum diputuskan jadi ibu kota saja kan sudah banyak terjadi kebakaran hutan. Tapi aku yakin, kepindahan itu sudah ada perkiraan yang matang," kata Amel yang pernah tinggal di Kaltim sampai usia 3,5 tahun itu.

Amel Carla menuturkan keluarganya sempat tinggal di Kaltim karena mengikuti sang ayah yang berdinas di PT Pupuk Kaltim.

Hingga usia Amel 12 tahun, bintang sinetron Suami-Suami Takut Istri itu  mengaku masih sering pulang pergi Kaltim. Dia mengatakan banyak menyimpan memori tentang provinsi itu.

"Memori itu, kalau di Bontang, suka main ke patung yang mirip Patung Merlion di Singapura itu. Kalau di Singapura kan dekat dengan sungai. Kalau ini, ada di sampingnya restoran seafood, enak banget seafood-nya seger-seger," katanya.

Baca Juga: Amel Carla Bahas Alasan Artis Pakai Narkoba

Amel Carla saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2018).
Amel Carla saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2018).

Pemilik nama asli Amalia Nuril Aqmarina itu juga sering bermain di Taman Dinosaurus untuk bermain-main di Bontang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar