Perankan Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz Diminta Langsung oleh Sang Ayah

Ferry Noviandi | Ismail
Perankan Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz Diminta Langsung oleh Sang Ayah
Alvin Faiz [Ismail/Suara.com]

Alvin Faiz memerankan tokoh sang ayah, Ustaz Arifin Ilham dalam film berjudul Suami yang Menangis.

Suara.com - Alvin Faiz memerankan tokoh ayahnya sendiri, almarhum Ustaz Arifin Ilham dalam film Suami yang Menangis. Menariknya, peran itu diminta langsung oleh almarhum semasa hidup.

Awalnya, Alvin Faiz menduga permintaan sang ayah hanya bercanda. Apalagi ia sadar bukan seorang aktor dan tak memiliki bakat untuk berakting. Sampai akhirnya Ustaz Arifin Ilham membawakan seorang pelatih akting khusus untuk Alvin.

 "Saya pikir bercanda, karena saya nggak bisa berakting, saya bukan aktor. 'Pokoknya kamu main ya'. Abi (sapaan almarhuk Ustaz Arifin Ilham) orangnya memang suka bercanda, saya pikir bercanda, tiba-tiba sudah dikontak seseorang untuk kelas akting," kata Alvin Faiz usai gala primer film Suami Yang Menangis, di XXI Epicetrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).

Menurut Alvin Faiz, sang ayah telah memberi amanah kepadanya untuk menjadi seorang Arifin Ilham di film Suami Yang Menangis. Perintah itu dilakukan karena almarhum menilai Alvin yang paling mengenal dirinya.

"Memang amanah almarhum untuk film ini kalau bisa saya menampilkan sosok almarhum sosok almarhum yang benar-benar beliau. karena memang saya yang paling mengenal, meskipun belum sempurna memerankannya," tutur suami Larissa Chou ini.

Bintang film Suami yang Menangis: Aryo Wahab, Alvin Faiz, Poppy Bunga dan lainnya. [Ismail/Suara.com]
Bintang film Suami yang Menangis: Aryo Wahab, Alvin Faiz, Poppy Bunga dan lainnya. [Ismail/Suara.com]

Menurut Alvin Faiz, kisah film Suami Yang Menangis merupakan cerita yang terinspirasi berdasarkan kisah nyata Arifin Ilham, meski dibalut dengan kisah fiksi.

"Tujuannya supaya kita bisa membedakan mana hitam mana putih. Dan supaya masyarakat bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Bisa mengambil hikmahnya, bisa mengambil syiarnya," tutur Alvin Faiz.

Film Suami Yang Menangis rencananya bakal tayang di bioskop Indonesia pada 5 September 2019. Selain Alvin Faiz, film yang disutradarai Faridsyah Zikri ini juga dibintangi Aryo Wahab, Poppy Bunga, Betari Ayu dan lainnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS