Iis Dahlia Ungkap Kemahiran BJ Habibie Mainkan Alat Musik

Ferry Noviandi | Evi Ariska
Iis Dahlia Ungkap Kemahiran BJ Habibie Mainkan Alat Musik
Foto dokumentasi Presiden ketiga RI, BJ Habibie menghadiri pembukaan Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017). (Antara)

Iis Dahlia mengaku pernah bernyanyi di Istana Negara, saat BJ Habibie menjadi presiden.

Suara.com - Penyanyi dangdut Iis Dahlia turut kehilangan BJ Habibie, yang meninggal dunia Rabu (11/9/2019) sore. Bahkan, Iis mengaku punya kenangan yang tak terlupakan terhadap Mantan Presiden RI ketiga itu.

Pertemuan Iis Dahlia dengan BJ Habibie terjadi ketika penyanyi 47 tahun itu diundang bernyanyi di Istana Negara, Jakarta.

Iis Dahlia [Yuliani/Suara.com]
Iis Dahlia [Yuliani/Suara.com]

"Dari zamannya Pak Harto (Soeharto, Presiden RI kedua) kan saya sudah menyanyi di istana. Biasanya zamannya Pak Harto kalau nyanyi tuh serius dan hanya di aula aja, kalau Agustusan. Tapi pertama kali punya presiden nyanyi dengan santai itu waktu masa pemerintahan Pak Habibie. Kami tuh nyanyinya di belakang, di taman," ungkap Iis Dahlia, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Selain itu, Iis Dahlia juga mengungkap kehamiran BJ Habibie dalam bermain musik, yang mungkin banyak orang tidak tahu.

"Pak Habibie itu ternyata bisa main terompet loh, alat musik. Terus suasananya santai, beliau sering ngobrol sama kami, benar-benar pada saat kita nyanyi, pada zamannya Pak Habibie tuh kami santai banget di istana. Karena suasananya formal," kata Iis Dahlia.

Iis Dahlia terakhir kali bertemu BJ Habibie di sebuah mal di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, beberapa tahun lalu.

"Terakhir aku ketemu Pak Habibie, beliau sedang belanja, lagi milih-milih salad. Itu mungkin hiburan beliau ya semenjak ditinggal Ibu Ainun. Pasti beliau merasa kehilangan teman hidupnya gitu kan. Itu kayak refreshing-nya beliau," ujar Iis Dahlia.

Bagi Iis Dahlia, BJ Habibie adalah sosok orang pintar, berkarisma dan rendah hati.

"Beliau orang hebat, inspirator banget bagi kita semua. Banyak menginspirasi anak-anak muda. Orang pintar pertama yang dikenal dunia, tapi orangnya humble banget, nggak kaku gitu. Pak habibie tuh santai banget," tutur Iis Dahlia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS