Giliran Ria Ricis Disorot karena Menolong Janda Driver Ojol

Yazir Farouk
Giliran Ria Ricis Disorot karena Menolong Janda Driver Ojol
Ria Ricis [Suara.com/Evi]

Ria Ricis meringankan beban janda driver ojol.

Suara.com - Publik beberapa hari terakhir dibuat kagum atas kebaikan selebgram Awkarin kepada driver ojek online (ojol) yang kehilangan motor. Setelah Awkarin, kali ini giliran Youtuber Ria Ricis yang menyedot perhatian.

Ria Ricis bagikan kisah inspiratif ini di Instagram. Dia unggah bidik layar pesan direct message (DM) yang dikirim seorang janda driver ojol kepadanya.

Ria Ricis [Suara.com/Evi]
Ria Ricis [Suara.com/Evi]

Dari pesan tersebut diketahui jika si janda minta pertolongan kepada Ricis karena tak sanggup membeli susu formula dan popok untuk kedua anaknya. Sang suami sebagai tulang punggung keluarga meninggal dunia akibat kecelakaan saat mengantar penumpang.

"Karena kecelakaan saat narik gojek sedang membawa penumpang. Siapa tahu mba Ricis mau bantu saya sedikit aja nyantunin anak yatim. Mohon maaf kalo saya lancang mba, maaf sekali," demikian bunyi pesan diterima Ria Ricis.

Ria Ricis saat dijumpai di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan pada Selasa (30/7/2019). [Revi Cofans Rantung/Suara.com]
Ria Ricis saat dijumpai di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan pada Selasa (30/7/2019). [Revi Cofans Rantung/Suara.com]

"Bantuan Mba Ricis sangat berarti, meringankan buat beli susu dan pempers. Karena anak-anak ku dua-duanya minum susu formula mba. Sekali lagi maaf kalo saya nggak sopan," sambung pesan tersebut.

Pesan balasan Ria Ricis memang tak diperlihatkan. Namun, dari pesan selanjutnya, janda tersebut tampak mengirim nomor rekening agar Ricis bisa mentransfer sejumlah duit.

Selanjutnya, Ria Ricis juga terlihat mengirim bukti transfer. Hanya saja ,jumlah duit yang dikirim Ricis untuk janda tersebut tak diketahui.

Ria Ricis sendiri saat memberi bantuan tersebut sedang dalam perawatan di rumah sakit. Tapi kata dia, dalam kondisi apapun harus bisa menolong orang lain jika memang mampu melakukannya.

"Nggak ada alasan untuk tidak membantu dalam kondisi apapun. Semoga selalu dalam lindungan Allah, Amiin," tulis Ria Ricis di unggahan tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS