Pura-pura Jadi Gembel, Andika Mahesa Sampai Diludahi

Ferry Noviandi | Evi Ariska
Pura-pura Jadi Gembel, Andika Mahesa Sampai Diludahi
Andika Kangen Band ditemui di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2018) [suara.com/Sumarni]

Andika Mahesa bikin konten prak untuk membantu orang yang membutuhkan.

Suara.com - Andika Mahesa alias Andika Kangen Band sempat menjadi viral gara-gara ditangkap Satpol PP di Semarang karena diduga seorang gembel. Padahal, mantan vokalis Kangen Band itu cuma pura-pura dengan niat membuat prank untuk konten YouTube-nya.

Meski begitu, banyak yang menduga kejadian itu hanya rekayasa alias sudah diseting dan sengaja untuk mencari viewers. Namun Andika membantahnya.

Andika Kangen Band menyamar jadi gembel - (YouTube/Andika Mahesa Official)
Andika Kangen Band menyamar jadi gembel - (YouTube/Andika Mahesa Official)

Menurut Andika Mahesa, semua kejadin itu benar adanya. Bahkan banyak cerita yang belum terungkap, salah satunya ia diludahi seseorang karena merasa jijik.

"Gue kan jadi gembel yuang kelaparan. Gue minta makan, banyak yang menolak. Bahkan ada yang ludahin. Gue sampe netes (nangis), gue jalan terus. Kalau nggak percaya tanya tuh Ibu Eko (sahabat)," kata Andika Mahesa, di acara Pagi-Pagi Pasti Happy, Selasa (29/10/2019).

Menurut Andika Mahesa, salah satu tujuan membuat video prank itu untuk membantu orang. Di mana uang yang ia hasilkan dari mengamen, akan diberi kepada orang yang membutuhkan.

"Gue ketemu sama ibu-ibu penjual kacang. Dia diusir dari rumah sama anaknya, dia ngumpulin duit buat bisa nyewa tempat tinggal. Duit hasil ngamen itu gue kasih ke ibu, meski nggak seberapa sih," tutur Andika Mahesa, yang biasa disapa Babang Tamvan.

Meski harus berurusan dengan Satpol PP dan sempat diludahi, Andika Mahesa mengaku tak kapok. Malah, pelantun "Yolanda" ini berniat untuk kembali membuat konten prank setiap bulannya.

"Kalau lu jadi gue, pasti nggak enak banget. Gue sampe bilang, 'nggak lagi-lagi deh'. Tapi dari situ kita berbagi. Apalagi anak SMA yang ludahin ikutin gue sampai hotel, minta foto bareng. Mereka kasih semangat, 'lanjutin Babang Tamvan'. Habis itu kami mau bikin lagi setiap bulan," ujar Andika Mahesa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS