Sebelum Nikah, Bunga Jelitha Minta Syamsir Alam Suntik HPV

Ferry Noviandi | Yuliani
Sebelum Nikah, Bunga Jelitha Minta Syamsir Alam Suntik HPV
Syamsir Alam dan Bunga Jelitha. [Yuliani/Suara.com]

Suntuk HPV bukan hanya untuk perempuan, tapi juga laki-laki.

Suara.com - Bunga Jelitha Ibrani dan kekasih, Syamsir Alam melakukan vaksinasi Human Papilloma Virus (HPV) sebelum menikah. Sebab, sebagai Duta #CegahKankerServiks pemeriksaan kesehatan menjadi hal utama yang harus dilakukan sebelum menikah.

"Kalau aku ngejalanin dua tahun lalu dan sudah lengkap suntiknya, sudah tiga. Insya Allah sudah terporteksi dari virus HPV. Makanya ini juga penting banget nggak cuma untuk perempuan, tapi laki-lakinya juga," ujar Bunga Jelitha dalam jumpa pers "Sehat Sebelum Menikah KICKS bersama Halodoc" di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019).

Mengetahui potensi laki-laki dan perempuan sama besarnya dalam terkena virus HPV yang dapat menimbulkan Kanker Serviks, Kanker Anus dan Kutil Kelamin, Syamsir Alam pun tergerak untuk ikut lakukan vaksinasi. Di hadapan awak media, mantan pesepakbola ini pun lakukan vaksin untuk pertama kalinya.

"Hari ini saya pertama kali suntik HPV, untuk mencegah kanker serviks dan hashtagnya juga sehat sebelum menikah, mudah-mudahan laki-laki di luar sana bisa mencontoh ini karena penting sekali," sambung Syamsir Alam.

Syamsir Alam dan Bunga Jelitha [Sumarni/Suara.com]
Syamsir Alam dan Bunga Jelitha [Sumarni/Suara.com]

Selain melakukan vaksin HPV, Bunga Jelitha dan Syamsir Alam juga tengah mengurus dokumen-dokumen untuk menikah. Keduanya juga akan ke puskesmas untuk jalani pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat menikah.

"Sudah memasuki tahap mengurus surat pernikahan kami berdua. Cuma sempat konsultasi dengan teman-teman yang akan menikah dan baru menikah persyaratannya sedikit agak rumit.  Harus ada puskesmas dulu untuk periksa kesehatan, sebenarnya itu penting sekali cuma memang baru tahu kalau memang ada periksa kesehatan juga," tutur Bunga Jelitha.

Rencananya, Bunga Jelitha dan Syamsir Alam akan menikah pada Maret 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS