Perhiasan Rp 2 M Lina Jubaedah yang Raib Awalnya Dipinjam untuk Ritual

Yazir Farouk | Yuliani
Perhiasan Rp 2 M Lina Jubaedah yang Raib Awalnya Dipinjam untuk Ritual
Makam mantan istri Sule, Lina Jubaedah. (Antara)

"Beberapa bulan kemudian disuruh nagih, ternyata udah jatuh tempo. Orang itu nggak balikin," katanya.

Suara.com - Perhiasan almarhumah Lina Jubaedah senilai Rp 2 miliar yang dibawa kabur sampai sekarang belum diketahui keberadaannya.

Suami Lina, Teddy, yang disinggung mengaku tak tahu banyak soal itu. Dia hanya tahu saat masih hidup, Lina Jubaedah pernah menyerahkan perhiasaan tersebut kepada pasangan suami istri.

"Berlian waktu itu dititipin, katanya ke seseorang, cuman yang nyerahin ibu (mertuanya) sama almarhumah. Beberapa bulan kemudian disuruh nagih, ternyata udah jatuh tempo. Orang itu nggak balikin," kata Teddy ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

Apa tujuan perhiasan tersebut diserahkan Lina, Teddy mengungkap fakta yang cukup mengejutkan.

"Yang jelas dulu mau dibersihkan buat diritualin gitu lah. Makanya yang tahu ibu (mertuanya)," ujar Teddy.

Soal ritual ini, Teddy tak menjelaskan lebih jauh lagi. Sebab, dia merasa bukan orang yang ikut menyerahkan perhiasan tersebut.

Bantah ambil perhiasan Lina yang lain

Teddy dalam kesempatan ini juga membantah mengambil perhiasan Lina Jubaedah yang lain. Dia memastikan setelah istrinya meninggal, semua barang berharga peninggalan almarhumah yang disimpan di rumahnya sudah diserahkan pada Putri Delina, anak Lina dari pernikahannya dengan komedian Sule.

Teddy suami Lina Jubaedah [Suara.com/Yuliani]
Teddy suami Lina Jubaedah [Suara.com/Yuliani]

"Perhiasan atau apa-apanya (aset warisan) sudah di safety box, sudah diserahkan ke teh Putri juga," kata Teddy.

Mendengar berita yang simpang siur, menjadi alasan Teddy menjelaskan di acara televisi. Ia juga menunjukkan sebuah video yang memperlihatkan dirinya menyerahkan dokumen perhiasan tersebut kepada Putri Delina.

"Memang saya harus meluruskan ya saya luruskan, ini (menunjuk video di hP) di bank swasta. Jadi aset, sertifikat tanah dititipkan ke teh Putri dulu karena memang teh Putri gantinya ibu," kata Teddy.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS