Angga Yunanda: Sikap Iqbal Lebih Parah dari Aku Pribadi!

Sumarni
Angga Yunanda: Sikap Iqbal Lebih Parah dari Aku Pribadi!
Angga Yunanda berpose di depan kantor Suara.com, Jakarta, Selasa (25/2/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Angga Yunanda membintangi film terbaru berjudul, Mariposa.

Suara.com - Aktor Angga Yunanda akhirnya mengungkap karakter Iqbal yang diperankannya dalam film terbaru, Mariposa. Dia bilang Iqbal tipikal cowok yang cuek.

"Iqbal ini yang tipikal orang yang serius banget nggak banyak omong dan terlalu fokus sama pembelajaran. Jadi kayak kehidupan sosial itu nggak terlalu dipikirin sama Iqbal. Fokus utamanya itu mengejar cita-citanya," kata Angga Yunanda di kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020).

"Kalau pacaran, dia tuh nggak pernah mikirin banget. Orangnya lumayan picky sih sama orang sekelilingnya. Pas Acha (Adhisty Zara) masuk ke sekolah, lumayan banyak yang berubah dari sosok Iqbal sendiri," sambungnya lagi.

Selanjutnya, Angga Yunanda juga berseloroh sikap Iqbal sangat berbanding terbalik dari dirinya. Karena itu, dia cukup kesulitan saat melakukan pendalaman karakter.

Para pemain film Mariposa berpose di depan kantor Suara.com [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Para pemain film Mariposa berpose di depan kantor Suara.com [Suara.com/Angga Budhiyanto]

"Kayaknya Iqbal lebih parah aku pribadi sih. Jadi lumayan berat juga sih buat nyari referensi karakter Iqbal sendiri karena orangnya bener-bener dingin banget, cuek juga, nggak terlalu perhatian sama orang," tutur Angga Yunanda.

Film Mariposa sendiri merupakan adaptasi dari Wattpad sekaligus novel populer dengan judul yang sama. Kendati begitu, bintang Dua Garis Biru ini bilang baru membaca ceritanya setelah ditunjuk memerankan Iqbal.

"Aku sering banget dengar novel sama Wattpad Mariposa ini sebelum aku mainin Iqbal. Pas pertama kali aku baca itu setelah diberi tahu kalau akan memerankan Iqbal. Jadi belum baca sebelumnya," ucap Angga Yunanda tersenyum.

"Cuma tahu karena ini cerita yang viral. Di Wattpad aja sudah dibaca seratus juta kali, jadi memang sudah luar biasa aja," imbuhnya lagi.

Rencananya, film garapan Fajar Bustomi ini akan tayang di bioskop pada 12 Maret 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS