Di Depan Orangtua, Jenita Janet Mengaku Mantap Bercerai

Ferry Noviandi | Ismail
Di Depan Orangtua, Jenita Janet Mengaku Mantap Bercerai
Jenita Janet [Ismail/Suara.com]

Sidang cerai Jenita Janet kali ini dihadiri kedua orangtua dan mertua.

Suara.com - Sidang cerai Jenita Janet hari ini, Selasa (25/2/2020) beragendakan saksi dari pihak tergugat. Suami Janet, Alief Hedy Nurmaulid pun menghadirkan orangtuanya. Sementara orangtua Janet juga hadir dalam sidang kali ini.

Kehadiran orangtua dan mertua rupanya tidak bisa menggoyahkan keyakinan Jenita Janet untuk bercerai. Malah di depan orangtua dan mertua, pedangdut 32 tahun itu mengaku mantap untuk berpisah dari Alief.

"Banyak hal, pendapat-pendapat orangtua yang tidak tersampaikan kepada anak-anak lihat kondisinya seperti aku. Mas Alief juga sibuk dengan pekerjaannya. Dari hasil persidangan hari ini, orangtua mana yang mau lihat anaknya bercerai, tidak ada satu pun. Apa lagi mereka tahu perjalanan kisah cinta Janet dan mas Alief," kata Jenita Janet usai sidang. 

"Di sisi lain orangtua Janet tidak bisa memaksakan kehedak karena yang menjalani rumah tangga ini adalah Janet dan mas Alief. Jadi kembali lagi dengan usaha-usaha mereka yang dilakukan untuk menyatukan kami akhirnya. Ya mama, bapak harus bersabar bahwa kehidupan ini aku yang menjalani. Akhirnya mereka juga mengembalikan keputusan ini kepada Janet dan Alief setelah melakukan mediasi," terangnya. 

Jenita Janet mengaku kalau ibu sempat sakit karena memikirkan proses perceraian putrinya.

"Selama ini Janet selalu mengusahakan kebahagiaan orangtua Janet, jangan sampai dengan hal ini bisa bikin mereka drop. Apalagi kemarin mama aku sempat sakit, mungkin ada hal yang tidak tersampaikan kepada Janet, misalnya dengan hal kayak gini mereka sedih," jelas Jenita Janet. 

"Tapi mereka nggak bisa mengungkapkan akhirnya kan kepikiran bisa jadi penyakit. Akhirnya aku kasih penjelasan ke mereka, apapun yang terjadi ke depannya bismillah aja. Kami jalanin yang penting kita tidak niat menzalimi kepada orang lain," sambungnya. 

Jenita Janet [Suara.comn/Ismail]
Jenita Janet [Suara.comn/Ismail]

Mertua Jenita Janet, Sumiaty pun yang menjadi saksi di sidang tersebut tidak banyak memberi komentar. Namun Suamiaty mengaku sedih ketika mendengar pernikahan buah hatinya harus kandas. 

"Kalau melihat yang bersangkutan (Jenita Janet) kekeuh (ingin cerai) sudah nggak kuat lagi, ya terbaiknya untuk saling mengintropeksi diri ke depan, masing-masing aja," tutur Sumiaty usai sidang. 

Sidang cerai Jenita Janet dengan Alief pun kembali akan dilanjutkan pada 3 Maren 2020 dengan agenda kesimpulan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS