Heboh Virus Corona, Faiha Kampanye Cuci Tangan Lewat Lagu

Ferry Noviandi
Heboh Virus Corona, Faiha Kampanye Cuci Tangan Lewat Lagu
Penyanyi cilik Faiha.

Baru dua hari, lagu "Cuci Tangan" dari Faiha sudah ditonton lebih dari 200 ribu kali.

Suara.com - Virus corona memang harus diwaspadai, tapi bukan berarti kita harus panik menghadapinya. Salah satu cara paling mudah untuk mangkal virus corona adalah dengan mencuci tangan.

Kampanye untuk rajin mencuci tangan rupanya juga rupanya tengah coba disampaikan penyanyi cilik Faiha. Penyanyi yang populer lewat lagu "Enak Susunya" ini merilis sebuah lagu berjudul "Cuci Tangan".

Faiha di lagu "Cuci Tangan". [YouTube Sani Music]
Faiha di lagu "Cuci Tangan". [YouTube Sani Music]

"Sekarang kan orang lagi pada panik dengan virus corona. Padahal virus corona kan bisa dicegah dengan rajin mencuci tangan. Dengan lagu ini, kami mau kasih kampanye ke masyarakat agar rajin cuci tangan dan menjaga kebersihan," kata Bombom, produser Faiha, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Lagu "Cuci Tangan" sendiri diambil dari nada lagu "Cari Pokemon" yang sebelumnya sukses dipopulerkan Faiha. Sementara liriknya dibuat seringan mungkin agar pesannya sampai ke masyarakat, khususnya anak-anak.

"Lagu anak-anak kan pesannya nggak harus ngejelimet. Jadi yang meman mudah dipahami sama siapa. Kayak, mau makan harus cuci tangan, habis main sama teman cuci tangan. Edukasinya di situ," sambung Bombom.

Faiha (dokumentasi pribadi)
Faiha (dokumentasi pribadi)

Lagu "Cuci Tangan" sendiri sudah dirilis di YouTube sejak 10 Maret lalu. Baru dua hari dirilis, lagu tersebut sudah mendapatkan 200 ribu lebih penonton.

Nama Faiha dikenal sebagai penyanyi cilik ketika merilis single "Cari Pokemon" di akhir  2017 dengan menembus angka 100 juta viewers di YouTube. Lalu di 2018, Faiha meluncurkan single ke-2 berjudul "Enak Susunya" dengan menembus angka 91 Juta viewers. Di awal 2020 ini, Faiha merilis single ketiga bertajuk "Anjing dan Ayam" dan kemudian "Cuci Tangan".

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS