Pesan Shireen Sungkar Soal Virus Corona, Jangan Anggap Remeh!

Sumarni | Evi Ariska
Pesan Shireen Sungkar Soal Virus Corona, Jangan Anggap Remeh!
Artis Shireen Sungkar. [Suara.com/Ismail]

"Kita harus peduli terhadap covid-19 ini," kata Shireen Sungkar.

Suara.com - Artis Shireen Sungkar berpesan kepada seluruh masyrakat untuk tidak meremehkan virus corona (Covid-19). Pesatnya penyebaran di seluruh dunia membuatnya khawatir.

"Kita harus peduli terhadap covid-19 ini. Karena ini bukan virus main-main. Yang terinfeksi sudah lebih dari 300 ribu orang dalam kurun waktu yang sebentar. Bukan di Indonesia aja. Indonesia lebih dari 1000 orang tidak sampai sebulan," kata Shireen Sungkar saat dikonfirmasi, Selasa (31/3/2020).

Sebelum virus corona merebak di Indonesia, istri Teuku Wisnu ini mengaku tidak begitu peduli. Kekinian Shireen Sungkar baru menyadari situasi genting yang dihadapi saat ini.

"Pengalaman aku ya sebulan lalu kayak belum aware sama corona. Ternyata dalam sebulan itu perubahan corona cepat banget. Ini nggak bisa main-main," ungkapnya.

Shireen Sungkar, artis yang juga istri aktor Teuku Wisnu. [Suara.com/Herwanto]
Shireen Sungkar, artis yang juga istri aktor Teuku Wisnu. [Suara.com/Herwanto]

Kendati begitu, perempuan berdarah Arab-Minang ini mengimbau agar masyrakat tidak panik, lantaran dapat mengganggu kesehatan. Menurutnya, alangkah baiknya menjaga kesehatan dan mengikuti imbauan pemerintah.

"Tapi jangan ketakutan berlebihan dan stres. Karena kita harus jaga kesehatan dan imunitas. Kalau pemerintah sudah bilang di rumah aja, ya sudah di rumah aja selagi bisa, kecuali yang pekerjaannya enggak bisa ditinggalin," terangnya.

"Pokoknya stay save semua, jaga kesehatan dan imunitas, dan mudah-mudahan Allah mengakhiri wabah ini. Sehat terus karena Indonesia pasti kuat, dan dimulai dari diri kita," sambung Shireen Sungkar.

Sebagaimana diketahui, angka kasus positif Covid-19 di Indonesia kian bertambah sebanyak 129 orang. Hingga Senin (30/3/2020) sore ini tercatat sebanyak 1.414 orang dinyatakan positif Covid-19.

Disisi lain jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh juga bertambah sebanyak 11 menjadi total 75 orang. Meski, angka kematian akibat Covid-19 juga bertambah 8 dengan total keseluruhan berjumlah 122 orang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS