Rizky Febian Kesal Dituding Sukses Gara-gara Dompleng Nama Sule

Sumarni | Evi Ariska
Rizky Febian Kesal Dituding Sukses Gara-gara Dompleng Nama Sule
Rizky Febian [Sumarni/Suara.com]

"Kadang sakit hati sama omongan-omongan netizen," kata Rizky Febian.

Suara.com - Penyanyi Rizky Febian mengaku sempat kesal dengan nyinyiran netizen yang menyebut kariernya hasil dari mendompleng nama besar sang ayah, komedian Sule.

"Kadang sakit hati sama omongan-omongan netizen, kadang sebenarnya tidak tau hanya melihat dari satu sisi. Mereka nggak melihat proses semuanya, terus mereka nggak melihat semua sisi iya jadi memaklumi aja lah," kata Rizky Febian di channel YouTube Gritte Agatha, Jumat (3/4/2020).

Tak dapat dipungkuri pelantun lagu 'Kesempurnaan Cinta' ini, Sule yang menghantarkannya ke dalam dunia entertaiment. Sehingga ia memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan emas itu.

"Cuman kalau orang selalu berpikiran mendompleng nama ayah, aku selalu bilang jadi ini ngerasa ketika ayah kasih tempat, kesempatan untuk Iky untuk bisa masuk ke dunia entertaiment alhamdulillah sama Iky dimanfaatkan secara baik mungkin," ucapnya.

Kendati begitu, Iky sapaan akrabnya tak semata-mata menjadi populer dengan bantuan Sule. Dia bilang, ayahnya hanya menghantarkan ke depan pintu, namun setelahnya Rizky Febian harus berusaha sendiri.

Rizky Febian [Suara.com/Evi Eriska]
Rizky Febian [Suara.com/Evi Eriska]

"Jadi kalau oranh bilang mendompleng atau aji mumpung ya memang iya. Tapi balik lagi, aku berusaha untuk ke dunia itu untuk cara diriku sendiri dengan bakat aku kembangin bukan dengan sensasi nggak dengan harus pukul siapa dulu nggak harus dengan drama dulu kalau aku berpikirnya gitu," terangnya.

Lelaki kelahiran 25 Februari 1998 ini pun memilih acuh dengan segala komentar tentang kariernya. Dia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang datang. Rizky Febian akan membuktikan dengan bakatnya.

"Menurut aku pribadi kesempatan enggak datang dua kali, selain aku cita-citanya jadi penyanyi kalau misalnya aku mendengarkan omongan orang luar sayang dong kesempatan nggak datang dua kali. Terus kalau aku dengerin orang enggak akan sampai ada di titik ini sekarang," tuturnya.

Nama Rizky Febian mulai dikenal berkat kesuksesaan lagu Kesempurnaan Cinta. Melalui itu, dia berhasil mendapatkan penghargaan Dahsyatnya Awards 2016 yang menghantarkannya ke panggung Jakarta International Java Jazz Festival 2016.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS