alexametrics

Aktor Brian Dennehy Meninggal Dunia Bukan Karena Virus Corona

Sumarni | Rena Pangesti
Aktor Brian Dennehy Meninggal Dunia Bukan Karena Virus Corona
Brian Dennehy [The New York Times]

Aktor 81 tahun itu menghembuskan napas terakhir di New Haven, Connecticut, Amerika Serikat pada Rabu 15 April 2020.

Suara.com - Lawan main Sylvester Stallone alias Rambo di film First Blood, Brian Dennehy meninggal dunia. Aktor 81 tahun itu menghembuskan napas terakhir di New Haven, Connecticut, Amerika Serikat pada Rabu 15 April 2020.

Agensi Brian Dennehy, ICM Partners yang diwakili Brian Mann mengatakan kepada The Chicago Tribune soal penyebab kematian sang aktor.

Brian Dennehy rupanya tutup usia akibat mengalami serangan jantung karena sepsis, peradangan di seluruh tubuh yang disebabkan oleh infeksi.

Pihak keluarga juga menegaskan aktor pemenang Golden Globes Awards ini meninggal bukan karena virus corona atau COVID-19. Melainkan penyakit yang dideritanya.

Baca Juga: Aktor Film Rambo, Brian Dennehy Meninggal di Usia 81

Brian Dennehy [Instagram]
Brian Dennehy [Instagram]

Sebagai aktor, Brian Dennehy telah memberikan banyak kontribusi di dunia seni peran sejak awal kariernya pada 1977. Tak kurang dari 68 film dibintangi hingga tahun 2020, Son of the South.

Selain Golden Globes Awards, Brian Dennehy juga meraih beberapa trofi di ajang penghargaan bergengsi. Salah satunya lewat film Death of Salesman yang menyabet Tony Awards, Producers Guild Awards, dan Screen Actors Guild Awards.

Robert Falls, Direktur Artistik di Goodman Theatre, Chicago mengatakan, sosok Willy Loman yang diperankannya dalam film Death of a Salesman merupakan peran besar di teater Amerika dan tentunya sangat berkesan.

"Dia adalah aktor hebat, tidak takut untuk mengambil peran dramatis terbesar abad ke-20," tutur Falls.

Baca Juga: Usai Tampil di OVJ, Dede Sunandar Jadi Pengangguran

Komentar