Arbani Yasiz Batal Umrah Gara-gara Virus Corona

Sumarni | Yuliani
Arbani Yasiz Batal Umrah Gara-gara Virus Corona
Arbani Yasiz [MNC Pictures]

Arbani Yasiz berencana menjalani ibadah puasa di Tanah Suci.

Suara.com - Ramadan 1441 H berbeda dengan bulan puasa tahun sebelumnya. Bahkan Kabah sempat ditutup demi mencegah tersebarnya virus corona atau COVID-19.

Mengetahui hal itu, aktor muda Arbani Yasiz sempat merasa sedih. Pasalnya ia sangat rindu menjalankan ibadah umrah di Mekkah, Arab Saudi pada bulan Ramadan.

"Pengin ngerasain Ramadan di Mekah tahun ini, tapi nggak bisa (karena adanya virus Corona) doain ajalah," tutur Arbani Yasiz saat Instagram live, Kamis (7/5/2020).

Rencananya, pria kelahiran Jakarta, 15 Oktober 1994 itu akan menjalankan ibadah umrah setelah virus Corona ini dinyatakan selesai. Tak hanya itu saja, ia juga ingin berkeliling ke beberapa negara untuk menikmati keindahan alam.

Arbani Yasiz [MNC Pictures]
Arbani Yasiz [MNC Pictures]

"Setelah Corona selesai, yang pengin didatangi yang pasti Mekkah, kangen banget sama Umrah soalnya. Orang juga banyak yang pengin umrah tapi ketunda kan. Terus aku pengin ke Jepang dan Australia sih kalau bisa. Mungkin akhir tahun ini kali yah, sebelum kerja lagi," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Arbani Yasiz juga mengaku mengikuti saran pemerintah untuk di rumah saja. Kendati demikian, ia punya tips agar tetap semangat di kondisi yang tak menentu seperti sekarang.

"Apa ya tips biar nggak bosan, kadang aku aja bosan sih, tapi mending cari kesibukan di rumah. Kalau kesibukan aku live streaming sampai sahur, main games, biar betah di rumah, bisa nonton juga," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS