Warisan Glenn Fredly di Mata Aura Kasih

Yazir Farouk | Evi Ariska
Warisan Glenn Fredly di Mata Aura Kasih
Glenn Fredly dan Aura Kasih [Instagram]

"Tapi sebenarnya di balik itu dia adalah sosok yang sangat baik, baik banget," katanya.

Suara.com - Aktris dan penyanyi Aura Kasih mengenang mantan pacarnya, mendiang Glenn Fredly sebagai pejuang kemanusian. Di matanya, musisi berdarah Ambon itu memunyai jiwa sosial yang tinggi.

Bermula dari pertanyaan Melaney Ricardo yang penasaran dengan sudut pandang Aura Kasih terhadap Glenn Fredly. Mengingat, keduanya sempat menjalin hubungan hingga bersahabat baik.

"Apa peninggalan Glenn menurut dari kaca mata Aura Kasih?," tanya Melaney Ricardi di channel YouTubenya, Kamis (14/5/2020).

"Dia itu selalu peduli dengan kemanusiaan, gue nggak pernah ketemu orang seperti dia yang berjuang demi kemanusian dan dia fokus banget sama pemerintahannya, tentang keadilan atau apa pun itu," ujar Aura Kasih.

Penyanyi Aura Kasih melayat ke rumah duka Ashraf Sinclair di Jalan Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Barat, Selasa (18/2).  [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Penyanyi Aura Kasih melayat ke rumah duka Ashraf Sinclair di Jalan Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Barat, Selasa (18/2). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Pemilik nama asli Shahiyani Febri Wiraatmadja ini juga melihat musik melambangkan jiwa Glenn Fredly.

Baca Juga: Aura Kasih Akhirnya Akui Curhat ke Glenn Fredly Tentang Suaminya

"Dan menurut gue musik itu sudah jadi bagian hidup dia, jadi gue nggak akan bilang itu karya tapi itu sudah bagian hidupnya dia," ucapnya.

Menurutnya, karakteristik Glenn Fredly sama seperti lagu-lagu melow ciptaannya. Dia bilang, suami Mutia Ayu itu laki-laki paling tak tega jika melihat orang susah.

Suasana pemakaman Glenn Fredly tiba di TPU Tanah Kusir [Suara.com/Herawanto]
Suasana pemakaman Glenn Fredly tiba di TPU Tanah Kusir [Suara.com/Herawanto]

"Tapi sebenarnya di balik itu dia adalah sosok yang sangat baik, baik banget. Peduli kemanusian, soft sama lah kayak musiknya. Soft itu kayak dia lihat orang kasian ya gini-gini," katanya.

Baca Juga: Untuk Glenn Fredly, Aura Kasih Ungkap Kisah di Balik Novel Renjana

"Jadi dia memang orang yang punya rasa sosial sangat tinggi dan bukan cuma di media sosial tapi dia itu memang begitu, baik banget," ujarnya lagi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS