Kronologi Adik Via Vallen Bisa Ketahuan Positif Terinfeksi Virus Corona

Sumarni
Kronologi Adik Via Vallen Bisa Ketahuan Positif Terinfeksi Virus Corona
Pedangdut Via Vallen saat konser di Istora Senayan, Foto diambil pada Jumat (20/9/2019). Jakarta. (Suara.com/Angga Budhiyanto)

Semua berawal dari medical check up biasa.

Suara.com - Pedangdut Via Vallen akhirnya menjelaskan kronologi bisa tahu kalau adiknya positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Hal itu diungkapkan olehnya dalam unggahan terbaru di Instagram pada Senin (25/5/2020).

"Karena di luar beritanya mulai rame, banyak telepon masuk minta klarifikasi lewat nomer management. Bahkan sampe tanya ke pihak-pihak tertentu untuk dimintai keterangan sedangkan bahan untuk bertanya kurang lengkap. Jadi ini aku posting aja sekalian biar nggak tambah ngawur beritanya," kata Via Vallen.

Pelantun Sayang ini mengatakan kalau pada 28 April 2020, dia bersama keluarganya termasuk sang adik melakukan medical check up.

"Check up ini tidak ada hubungannya dengan corona," ucapnya.

Dari situ diketahui apabila sang adik menderita sakit pneumonia. Sehingga dia memutuskan agar adiknya itu menjalani test virus corona keesokan harinya.

Unggahan Via Vallen [Instagram/@viavallen]
Unggahan Via Vallen [Instagram/@viavallen]

"Akhirnya tanggal 29 April dibawa ke RS rujukan covid buat di rapid dan setelah menunggu 1 jam lebih hasilnya keluar NON REACTIVE," terang Via Vallen.

"Karena aku nggak mau orangtua khawatir jadi aku paksa adikku swab meski kata petugas RS tidak perlu swab. Mulai swab cuma selisih satu jam dari rapid test," sambungnya lagi.

Selanjutnya, adik Via Vallen memutuskan pulang ke rumah dan menunggu hasil swab selama sepuluh hari. Kemudian diketahui apabila hasilnya positif virus corona.

Unggahan Via Vallen [Instagram/@viavallen]
Unggahan Via Vallen [Instagram/@viavallen]

Kini adiknya itu menjalani isolasi mandiri di rumah dengan berada di ruangan terpisah dari keluarga yang lainnya. Kondisinya pun dalam keadaan sehat.

"Kondisi sekarang keluargaku, alhamdulillah sehat wal afiat. Adekku yang positif #covid_19 alhamdulillah sehat wal afiat dan kulitnya tambah bersih karena #dirumahaja di dalam kamar terus. Sekarang dia udah swab kedua tanggal 11 Mei (karena pakai fasilitas dari pemerintah, jadi sampe sekarang belum keluar hasilnya)," pungkas Via Vallen.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS