Belum Sebulan Mualaf, Marcell Darwin Langsung Hapal Bacaan Salat

Sumarni | Evi Ariska
Belum Sebulan Mualaf, Marcell Darwin Langsung Hapal Bacaan Salat
Marcell Darwin [Herwanto/Suara.com]

Marcell Darwin memutuskan pindah agama akhir 2019.

Suara.com - Nabila Faisal terkesima melihat niat belajar sang suami, Marcell Darwin sebagai mualaf. Dia bilang, laki-laki yang dinikahinya pada Januari 2020 itu sudah bisa menghapal doa salat.

"Untuk nggak nyampai sebulan dia bisa hapal seluruh doa salat itu menurut gue kayak ‘woww’. Ya mungkin dia juga sudah terbiasa hapalan," kata Nabila Faisal di channel YouTube The Darwins dikutip Kamis (25/6/2020).

Marcell Darwin kemudian menjelaskan kepada Nabila Faisal, bahwa dirinya tidak menghapal. Dia lebih mencari makna dari lantunan-lantunan ayat Al-Quran yang dibacanya.

"Bukan, sebenarnya lebih gue tidak menghapal. Gue lebih mencari artinya dan gimana cara bacanya. Maksudnya yang penting gue harus mengerti itu apa," timpal Marcell Darwin.

Marcell Darwin dan Nabila Faisal [YouTube/The Darwins]
Marcell Darwin dan Nabila Faisal [YouTube/The Darwins]

Sejak jadi mualaf pada Novemver 2019 , Marcell Darwin sudah mempelajari 3 surat pendek Al Quran beserta artinya. Dia berharap ke depan bisa mengerti lebih banyak.

"Gue baru bisa pelajari 3 surat pendek. Ya mudah-mudahan bisa nambah terus," imbuh Marcell Darwin.

Sebelum menikah dengan Nabila Faisal pada Januari 2020, Marcell Darwin sudah lebih dulu menjadi mualaf. Dia resmi memeluk agama islam pada November 2019.

Dari pernikahannya itu kini Nabila Faisal tengah mengandung buah cinta mereka.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS