Sinopsis Fast and Furious 6 dan 5 Fakta Menarik

Yazir Farouk | Rena Pangesti
Sinopsis Fast and Furious 6 dan 5 Fakta Menarik
Film Fast and Furious 6 [IMDB]

Fast and Furious 6 bukan judul sebenarnya.

Suara.com - Film box office Fast and Furious 6 bakal hadir di GTV pada Sabtu (27/6/2020) pukul 21.00 WIB. Film ini masih mengisahkan kelompok kriminal pimpinan Dominic Toretto.

Di seri ke-6, Fast and Furious sukses besar. Bagaimana tidak, menggelontorkan dana 160 juta dolar AS, film ini meraih pendapatan hingga 788,6 juta dolar AS.

Spesialnya lagi, selain menampilkan bintang ternama seperti Vin Diesel, Paul Walker, hingga Dwayne Johnson, hadir pula aktor Indonesia, Joe Taslim.

Sinopsis Fast and Furious 6

Film ini mengisahkan Toretto yang berhasil merampok uang milik mafia. Namun Hobbs sebagai polisi gagal menangkapnya.

Saat Toretto tengah menikmati hidupnya, sang polisi tiba-tiba menawarkan kerja sama. Toretto harus menangkap pembunuh bayaran yang dipimpin Shaw (Luke Evans).

Film Fast and Furious 6 [IMDB]
Film Fast and Furious 6 [IMDB]

Imbalannya, catatan kriminal Toretto dihapuskan. Tapi ternyata, salah satu komplotan penjahat adalah kekasihnya, Letty. Padahal banyak yang mengira ia sudah meninggal dunia.

Nah, sambil menunggu film ini tayang, tidak ada salahnya menyimak 5 fakta Fast and Furious 6 dirangkum dari berbagai sumber.

1. Fast and Furious 6 bukan judul sebenarnya

Nama Fast and Furious 6 sebenarnya pun bukan judul sebenarnya. Di awal ide ini tercetus Furious 6. Mengingat film sebelumnya bertajuk Fast Five (Fast and Furious 5).

Gagasan ini kemudian dipatahkan pihak studio, lantaran khawatir pemirsa tidak mengerti film yang mengusung Furious 6. Maka terpilihnya judul Fast and Furious 6.

2. Film seharusnya dibagi dua bagian

Skrip untuk film Fast & Furious 6 sebenarnya terbagi dalam dua bagian. Di mana kisah awalnya berjudul The Fast bagian pertama dan keduanya, bertajuk The Furious.

Tapi akhirnya alur cerita pun dipangkas dan film ini batal dibagi menjadi dua bagian.

3. Gunakan 300 mobil

Sebagai film yang mengusung aksi balap mobil, Fast and Furious 6 tercatat menggunakan lebih dari 300 mobil. Belum lagi dua tank yang disediakan sebagai properti pendukung.

4. Tembakan tank yang nyata

Agar film ini tampak real, tembakan tank di salah satu scene ternyata bukan hasil editan. Sebab 90 persen tembakan tank saat itu adalah nyata.

Film Fast and Furious 6 [IMDB]
Film Fast and Furious 6 [IMDB]

Agar pengambilan syuting film aman, pilihannya jatuh di daerah Tenerife, Kepulauan Canary di negara Spanyol. Padahal rencana awalnya berada di Inggris.

5. Menampilkan 13 karakter utama

Jika kebanyakan film hanya mengusung dua hingga empat pemain utama, beda halnya dengan Fast and Furious 6.

Sang sutradara, Justin Lin, menampilkan 13 karakter utama di film garapannya tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS