2 Tahun Tak Bermusik, Mikha Tambayong Persembahkan Lagu untuk Mendiang Ibu

Ferry Noviandi | Yuliani
2 Tahun Tak Bermusik, Mikha Tambayong Persembahkan Lagu untuk Mendiang Ibu
Mikha Tambayong (Instagram @mikhalovers_milo)

Mikha Tambayong sampai menangis saat rekaman lagu "Tak Tergantikan".

Suara.com - Mikha Tambayong merilis lagu terbaru setelah dua tahun vakum bermusik. "Tak Tergantikan", lagu tersebut ia tulis dan persembahkan untuk mediang ibunya, Deva Malaiholo.

"Aku kekeuh (ngotot) rilis di 6 Agustus karena hari ini hari ulang tahun almarhum ibuku. Jadi ini single tribute untuk almarhum," kata Mikha Tambayong di peluncuran lagu "Tak Tergantikan" secara virtual, Kamis (6/8/2020).

Sosok mendiang begitu dekat dan dicintai Mikha Tambayon sehingga tak mudah baginya untuk bangkit. Di saat ia mulai ikhlas, artis 25 tahun ini akhirnya menuangkan perasaannya lewat lagu.

"Mama paling dekat sama aku, karena aku semata wayang dan yang nyuruh aku karier di entertain itu juga mama. Jadi aku butuh waktu setahun untuk mulai ikhlas. Mulai terbiasa nggak ada mama, aku mikir lakuin apa nih buat mama, penginlah bikin lagu ini buat mama akhirnya," ungkap Mikha Tambayong.

Bahkan, Mikha Tambayong mengaku sampai menangis saat rekaman. Hal itu karena ia mengaku menyanyi dengan perasaan.

Mikha Tambayong bersama ayah dan ibunya. (Instagram)
Mikha Tambayong bersama ayah dan ibunya. (Instagram)

"Saat take vokal jujur aku nangis dan bernyanyi itu salah satu mengekspresikan apa yang kurasa. Dan semoga apa yang ingin aku sampaikan berhasil," ujar Mikha Tambayong.

"Tak Tergantikan" adalah sebuah persembahan Mikha Tambayong untuk mendiang ibunya, setelah mantan kekasih Daniel Wenas ini berhasil bangkit dari kesedihan. Lagu ini menjadi lagu pertama comeback usai lagu terakhir Mikha bersama Rizky Febian "Berpisah Itu Mudah" di 2018.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS