Rayakan Debut ke-12 Tahun, IU Donasikan Uang Sampai Rp 1,2 Miliar

Sumarni
Rayakan Debut ke-12 Tahun, IU Donasikan Uang Sampai Rp 1,2 Miliar
Penyanyi sekaligus aktris IU [Instagram]

Donasi itu diatasnamakan dirinya dan penggemarnya, IUAENA.

Suara.com - Penyanyi asal Korea Selatan, Lee Ji Eun alias IU membuat perayaan ulang tahun debutnya lebih bermakna. Di hari debutnya yang ke-12, dia memilih melakukan donasi atas nama penggemarnya.

Ya, IU menggelontarkan uang sekira 86 ribu USD atau sekira Rp 1,2 miliar untuk kegiatan amal ini.

Hal itu pun diungkapkan langsung oleh EDAM Entertainment selaku agensi IU. Dalam keterangan resminya, dia mengungkap sang artis menyumbangkan uang tersebut ke dua organisasi.

"IU menyumbang ke dua organisasi dengan nama IUAENA, yang merupakan kombinasi dari IU dan UAENA (nama klub penggemar resminya)," ujarnya sebagaimana dilansir Soompi pada Jumat (18/9/2020).

Baca Juga: Karier 5 Idol K-Pop yang Nyaris Hancur, Ada Jennie BLACKPINK

Penyanyi IU [Koreaboo]
Penyanyi IU [Koreaboo]

"Dia menyumbangkan 50 juta won (sekitar $ 43.000) untuk Snail of Love dan 50 juta won lainnya untuk Asosiasi Keluarga Ibu Tidak Menikah Korea," sambungnya lagi.

Lewat Instagram pribadinya, IU juga sempat menyinggung soal donasinya ini. Dia berharap uang tersebut bisa bermanfaat.

"Seperti halnya bunga violet yang lebih indah saat mekar bersama, lebih baik bersinar bersama daripada sendirian. IU dan UAENA paling bersinar saat kita bersama," tutur IU.

"Dengan hati kami yang rapuh namun berbinar diam-diam, saya memberikan sumbangan hangat atas nama kami untuk tujuan yang bermanfaat. Terima kasih, dan aku mencintaimu, UAENA," imbuhnya lagi.

Seperti diketahui, IU debut pada 2008. Kala itu, dia meluncurkan lagu berjudul Mia yang langsung sukses membuat namanya melejit di industri K-Pop.

Baca Juga: IU Rayakan Ulang Tahun di Lokasi Syuting Film Dream

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS