Rilis Album Solo, Pasha Ungu Buang Imej Anak Band

Yazir Farouk | Rena Pangesti
Rilis Album Solo, Pasha Ungu Buang Imej Anak Band
Video klip lagu Sumpah Demi Apa milik Pasha Ungu [YouTube/Trinity Optima Production]

"Tapi disebut dewasa bukan berarti menghilangkan sisi muda," kata Pasha.

Suara.com - Vokalis band Ungu, Pasha merilis album solo perdana bertajuk Di Atas Langit. Penyanyi bernama lengkap Sigit Purnomo itu tampil berbeda di video klip Sumpah Demi Apa, salah satu lagu di album tersebut.

Di situ, penampilan Pasha bikin pangling. Mengenakan setelan coat, imej anak band pun seakan tak terlihat kala lelaki 40 tahun itu membawakan lagu teranyarnya.

Dalam jumpa pers virtual, Pasha menuturkan penampilannya itu memang menjadi salah satu pembeda dirinya melakukan debut solo.

"Tema (video klip) seperti eksekutif, dark, ya mungkin karena penerjemahan lagunya seperti itu. Kalau dibilang pendewasaan diri, ya mungkin bisa seperti itu," kata Pasha pada Senin, (21/9/2020).

Baca Juga: Gagal Ikut Pilkada Sulteng, Istri Kuatkan Pasha Ungu

Pasha Ungu saat memberikan keterangan pers di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2020). [Suara.com/Evi Ariska]
Pasha Ungu saat memberikan keterangan pers di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2020). [Suara.com/Evi Ariska]

"Tapi disebut dewasa bukan berarti menghilangkan sisi muda," ujarnya lagi.

Hanya saja menurut Pasha, penampilannya memang menampakkan sisi kedewasaan darinya.

Selain penampilan, perbedaan lain juga terlihat dari pengemasan album solonya. Di mana tidak ada campur tangan personel Ungu dalam penggarapan delapan lagu di album tersebut.

"Kalo kita terlibat, jadi Ungu. Saya juga menjaga original Pasha terdengar banget. Misalnya ada kita di dalem situ, ya original aa ini yang dahsyat ini ya gimana," kata Enda, gitaris band Ungu.

Sementara personel Ungu tak ikut terlibat, Pasha dibantu dengan musisi asal Palu bersama Veki Fischer.

Baca Juga: Waduh, Pasha Ungu Umumkan Batal Nyalon di Pilkada

"Saya bikin tiga lagu, sementara dia lima, bikinnya memang sengaja ganjil. Kenapa delapan, karena kalo fengshui juga bagus kan," kata suami Adelia Wilhelmina ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS