Tersimpan 28 Tahun, Lagu Rindu Ini Milik Chrisye Akhirnya Dirilis

Sumarni | Rena Pangesti
Tersimpan 28 Tahun, Lagu Rindu Ini Milik Chrisye Akhirnya Dirilis
Chrisye [Instagram/@musicastudios]

Lagu itu sudah ada sejak 1992.

Suara.com - Musisi Chrisye telah lebih dari 13 tahun meninggal dunia. Namun siapa yang menyangka masih ada karya sang maestro yang tersimpan.

Lagu bertajuk Rindu Ini milik Chrisye merupakan karya yang pernah dibuat pada 1992. Namun semasa pelantun Merepih Alam ini berkarya, lagu itu ternyata belum pernah dirilisnya.

Terungkapnya karya Chrisye yang tersimpan selama 28 tahun berawal saat label yang menaungi sang penyanyi membereskan dokumen lama. Tanpa diduga, mereka menemukan lagu Rindu Ini.

"Kita lagi mengindentifikasi master di library Musica, memeriksa data ulang, ternyata Chrisye punya lagu yang belum rilis," kata Indrawati Widjaja, produser Musica dalam konferensi pers virtual, Senin (28/9/2020).

Baca Juga: NOAH Recycle Lagu Chrisye, Kala Cinta Menggoda

Chrisye [Instagram/@musicastudios]
Chrisye [Instagram/@musicastudios]

Setelah menemukan lagu tersebut, pihak label mendiskusikannya dengan keluarga Chrisye untuk merilisnya. Mewakili sang papa, Pasha Chrismansyah merestuinya.

Bagi anak bungsu Chrisye, lagu itu sebagai pengobat rindu sekaligus kado penyanyi bersuara khas ini untuk penggemar.

"Lagunya dalem dan ada obat rindu untuk penggemar. Bagi saya sih nggak ada sesuatu yang kebetulan," kata Pasha.

Produser Musica ini mengatakan lagu itu tadinya memang ingin dirilis untuk album Chrisye kala itu. Namun tak sengaja tersimpan hingga saat ini.

"Pada masa itu yang dikeluarkan setiap rekaman pasti album, bisa ada 10 lagu. Waktu itu ada beberapa jagoan, jadi memang lagu ini kita simpen untuk next album, eh kesimpen beneran," tuturnya.

Baca Juga: Semasa Hidupnya, Istri Chrisye Dikenal Sosok yang Humoris

Untuk itu sebagai persembahan untuk penggemar, lagu Rindu Ini dirilis tak lama setelah Chrisye ulang tahun pada 16 September 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS