alexametrics

Diduga Plagiat Lagu Korea, Via Vallen : Aku Malu

Iwan Supriyatna | Ismail
Diduga Plagiat Lagu Korea, Via Vallen : Aku Malu
Pedangdut Via Vallen. [Dok. PR & Media INASGOC]

Via Vallen menyampaikan permohonan maafnya kepada para fans IU terkait dugaan plagiat di singel video klip terbaru, Kasih Dengarkanlah Aku.

Suara.com - Via Vallen menyampaikan permohonan maafnya kepada para fans IU terkait dugaan plagiat di singel video klip terbaru, Kasih Dengarkanlah Aku, yang mirip dengan lagu 'Above The Time' kepunyaan artis Korea, IU.

Melalui instastory pribadinya Via mengaku tidak tahu konsep video klipnya sangat mirip dengan lagu Above The Time.

"Untuk IU, fans IU dan terutama Vyaisty, juga pihak yang merasa dirugikan. Aku minta maaf soal MV terbaru aku yang ternyata mirip banget sama dengan MV-nya IU," tulis Via Vallen.

Penyanyi asal Sidorajo itu mengaku sebelumnya belum pernah melihat video klip IU, Above The Time.

Baca Juga: Via Vallen Diduga Plagiat Lagu Korea, Label Musik Ascada Buka Suara

"Ini sama sekali nggak ada unsur kesengajaan. Karena aku bukan penggemar K Pop secara umum. Jadi nggak banyak tahu soal MV K pop, (kebanyakan MV K Pop yang aku lihat cuma Black Pink doang)," sambung Via Vallen.

Via Vallen (Ismail/Suara.com)
Via Vallen (Ismail/Suara.com)

Via menegaskan akan menolak bila tahu konsep video klipnya sama dengan lagu orang lain.

"Kalau dari awal aku tahu bahwa MV Kasih Dengarkanlah Aku ini plek ketiplek sama MV orang lain, sudah pasti 100 % bakalan minta ganti konsep," tuturnya.

Penyanyi yang sempat mendapat cibiran karena mengcover lagu How You Like That kepunyaan Blackpink itu, mengaku malu dengan kesamaan video klipnya dengan lagu IU, Above The Time. Via pun memastikan akan menghapus video klip yang baru kemarin di upload di YouTube.

"Jujur aku malu banget pas tahu. Aku bakal minta videonya buat take down. Dan ini akan jadi pembelajaran buat ke depannya biar nggak terjadi lagi hal seperti ini," jelas Via.

Baca Juga: Secawan Madu Bikin Kristina Sewot dengan Via Vallen

"Sekali lagi dari lubuk hati yang paling dalam, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya," tutup Via Vallen.

Komentar