alexametrics

Panggilan Terakhir, Ayah Atta Halilintar Wajib Datang Pemeriksaan Besok

Ferry Noviandi | Yuliani
Panggilan Terakhir, Ayah Atta Halilintar Wajib Datang Pemeriksaan Besok
Ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid. [Instagram]

Bila tak hadir, akan ada gelar perkara untuk kasus ayah Atta Halilintar.

Suara.com - Kasus dugaan penelantaran anak yang dilayangkan mantan istri kedua Halilintar Anofial Asmid masih berlanjut. Sempat mangkir di panggilan pertamanya, besok, ayah Atta Halilintar diwajibkan hadir di panggilan terakhirnya.

"Kami telah melakukan gelar perkara tingkat sidik dan kami sudah melakukan panggilan ke Bapak Halilintar, ini panggilan kedua," ungkap Kanit PPA Polres Jaksel, AKP Nunu Suparmi saat ditemui di Polres Jaksel, Jakarta Selatan, Senin (26/10/2020).

"Panggilan hanya dua kali, apabila besok tidak hadir kami akan lakukan gelar perkara kembali," lanjutnya.

Rencananya, Halilintar Anofial Asmid akan menjalani pemeriksaan besok pagi. Kehadirannya pun tak dapat diwakilkan dengan alasan apapun.

Baca Juga: Mangkir dari Penyidik, Ayah Atta Halilintar Ngaku Sedang Sakit di Malaysia

Mantan istri kedua ayah Atta Halilintar, Happy Hariadi mendatangi Polres Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan, Senin (21/9/2020). [Yuliani/Suara.com]
Mantan istri kedua ayah Atta Halilintar, Happy Hariadi mendatangi Polres Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan, Senin (21/9/2020). [Yuliani/Suara.com]

"Keterangannya besok pukul 10.00 WIB. (Jemput paksa) belum, kami gelar perkara dulu. Yang bersangkutan langsung seharusnya memang yang harus hadir," tegas Nunu Suparmi.

Diketahui, alasan Anofial Asmid mangkir dari panggilan pertamanya lantaran keadaannya yang tengah sakit.  Anofial juga disebut sedang berobat di luar negeri.

"Panggilan pertama beliau tidak hadir alasan sakit, panggilan kedua kami layangkan besok, hari Selasa jam 10 pagi," ujar Nunu.

"Tidak menjelaskan (sakitnya) yang jelas beliau sedang sakit dan berobat di sana (Malaysia)," lanjutnya.
 
Diketahui, kasus dugaan penelantaran ini sudah berjalan sejak medio Oktober 2019. Mantan istri kedua Halilintar, Happy Hariadi pun sempat melaporkan kejadian ini ke Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) pada 6 November 2018. 

Terkait pada laporan di LPAI, Halilintar Anofial Asmid pun tak memenuhi panggilannya. Alhasil, Happy mendapat saran dari Seto Mulyadi selaku Ketua Umum LPAI untuk menindaklanjuti kasus ini ke jalur hukum.

Baca Juga: Jajal Bedak Seharga Rp1,3 Juta, Aurel Hermansyah: Komedoku Seketika Bersih

Berdasarkan laporan di Polres Jakarta Selatan, Happy Hariadi mengaku menikah dengan Anofial pada 1998. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai seorang perempuan bernama Mubarokah.

Komentar