Warganet Ini Blunder, Lupa Salmafina Sunan Sudah Pindah Agama

Yazir Farouk
Warganet Ini Blunder, Lupa Salmafina Sunan Sudah Pindah Agama
Selebgram Salmafina Sunan berpose didepan kamera usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (27/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Masak gue yang Kristen cari tahu, kalian kaga!" kata Salmafina Sunan.

Suara.com - Selebgram Salmafina Sunan belakangan rajin membalas komentar-komentar buruk mengenai dirinya di media sosial.

Putri pengacara Sunan Kalijaga ini juga kerap perlihatkan responsnya dalam bentuk tangkapan layar yang diunggah di akun Instagram miliknya.

Terbaru, Alma, demikian dia biasa disapa, membalas komentar warganet yang ngotot akan terus mengingatkannya. Yang jadi perhatian, warganet beralamat @inayafashion.id bilang bahwa sesama mukmin harus saling mengingatkan.

"Nggak bisa!! Sesama mukmin tetap harus mengingatkan terus tanpa batas," demikian komentar si warganet.

Baca Juga: Viral Video Salmafina Nangis di Bandara Tak Mau Ditinggal Taqy Malik

Selebgram Salmafina Sunan ditemani keluarganya usai menjalani pemeriksaan Pollda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (27/8). [Suara.com/Alfian Winanto]
Selebgram Salmafina Sunan ditemani keluarganya usai menjalani pemeriksaan Pollda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (27/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

Pernyataan tersebut cukup menggelitik Salmafina. Dia menyoroti kata "mukmin". Ya sepertinya, si warganet itu lupa jika Alma telah pindah agama.

"Hah sesama mukmin? Tau nggak definisi mukmin apaan?" balas Salmafina.

Dia juga menyinggung soal nasihat. Setahu Alma, nasihat di dalam Islam harus disampaikan dengan cara yang baik.

"Sudah tau belum adab dalam memberikan nasihat di Islam seperti apa? Salah satunya adalah menggunakan kata-kata yang baik, which kalian semua nggak. Gragas dan cenderung menghina," katanya.

Salmafina Sunan juga memberitahu bahwa di dalam Islam, menyampaikan nasihat harus diam-diam tanpa diketahui orang banyak.

Baca Juga: Gara-Gara Legging, Taqy Malik dan Salmafina Sunan Saling Sindir di IG

"Butuh linknya? Saya kirimin, biar nggak setengah-setengah. Masak gue yang Kristen cari tahu, kalian kaga!" ujarnya.