alexametrics

Pensiun, Maia Estianty Lelah di Dunia Musik

Ferry Noviandi | Yuliani
Pensiun, Maia Estianty Lelah di Dunia Musik
Penyanyi Maia Estianty ketika menjawab pertanyaan awak media saat perilisan album barunya bertajuk 'Masterpiece' di Kawasan Kemanag, Jakarta Selatan, Selasa (24/11). [Suara.com/Alfian Winanto]

17 tahun berkarya, Maia Estianty persembahkan album Masterpiece.

Suara.com - Produser sekaligus penyanyi Maia Estianty mengaku sudah pensiun dari dunia musik. Bukan berarti pensiun total, ia mengaku hanya sudah lelah mencipta karya dan menelurkan talenta baru.

"Sebenarnya kalau dibilang pensiun nggak pensiun total. Hanya memang masih jadi juri Indonesian idol, artinya masih digunakan di ajang itu," kata Maia Estianty, ditemui di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2020).

Terakhir, Maia Estianty mengaku memproduseri musik dua tahun lalu. Setelah itu, ia merasa mood-nya sudah hilang menjadi produser lagu.

"Cuma ya memang kayak pekerjaan membuat musik itu memang aku sudah nggak mood lagi gitu loh. Atau memproduseri artis sudah nggak mood gitu, sudah terlalu sering, sudah capek," jelas istri Irwan Mussry ini.

Baca Juga: Maia Estianty Rilis Album Masterpiece Setelah 17 Tahun Berkarya

Penyanyi Maia Estianty saat perilisan album barunya bertajuk 'Masterpiece' di Kawasan Kemanag, Jakarta Selatan, Selasa (24/11). [Suara.com/Alfian Winanto]
Penyanyi Maia Estianty saat perilisan album barunya bertajuk 'Masterpiece' di Kawasan Kemanag, Jakarta Selatan, Selasa (24/11). [Suara.com/Alfian Winanto]

Dalam album Masterpiece 17 tahun berkaryanya, bahkan Maia Estianty mengaku tak turut andil. Ibunda Al, El dan Dul ini hanya terima beres dalam proses produksinya.

"Nah lucunya album ini memang aku nggak sama sekali produserin. Sudah benar-benar orang lain yang produserin semuanya. Aku hanya dihadiahin sebuah maha karya yang ada lagu-laguku," jelasnya.

Maia Estianty mengaku pertama ini tak ikut campur dalam menelurkan karya. Padahal, biasanya ia mengaku merupakan orang yang ribet soal karya.

"Ini pertama kalinya aku nggak ikut campur masalah urusan kerjaan musik sama sekali. Biasanya kan aku nggak mau (nggak ikut campur),harus aku turun tangan, harus aku yang kerjain semuanya," jelas perempuan 44 tahun ini.

Maia Estianty mengaku saat ini menikmati perannya sebagai juri ajang pencarian bakat. Lelah memproduseri, kini ia merasa lebih asyik mencari bakat.

Baca Juga: Penuh Senyum, Maia Estianty Rilis Album Masterpiece

"Paling enak (jadi juri ajang pencari bakat), karena menemukan jarum dalam jerami sudah gampang. Di ajang yang aku juri itu benar-benar, aku nggak nyangka banyak bagus-bagus dan sekarang persaingannya sangat sengit. Itu hebat," tutur Maia Estianty.

Komentar