alexametrics

Konser Tulus Ditunda, Polisi: Kita Tidak Izinkan

Sumarni
Konser Tulus Ditunda, Polisi: Kita Tidak Izinkan
Tulus [Evi Ariska/Suara.com]

Tulus seharusnya menggelar konser di Stadion Akuatik GBK.

Suara.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus akhrinya angkat bicara soal konser Tulus di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno yang dibatalkan.

Dia bilang memang aparat kepolisian tidak mengizinkan adanya pegelaran konser di sana.

"Iya dia mengajukan, tapi kita nggak izinkan," jelasnya sebagaimana mengutip dari Antara pada Minggu (29/11/2020).

Yusri Yunus menyarankan kepada pihak penyelenggara agar mengundur konser tersebut mengingat situasi saat ini tengah dalam keadaan pandemi virus corona atau COVID-19.

Baca Juga: Sakit, Tulus Tetap Tampil Maksimal di Prambanan Jazz Festival 2020

Konser Tulus ditunda [Instagram/@original_prduction]
Konser Tulus ditunda [Instagram/@original_prduction]

"Sudah disampaikan ke panita sebaiknya diundur karena kegiatan mengumpulkan massa kan, sering terjadi kerumunan," beber Yusri Yunus.

"Makanya kita undur dulu. Kita ingatkan ke panitianya. Panitianya juga mengerti alhamdulillah sehingga diundur, dibatalkan sampai situasi nanti bagaimana kondisi COVID-19," ujar Yusri Yunus.

Dia menekankan bahwa tidak hanya konser Tulus saja yang dibatalkan. Semua kegiatan yang menimbulkan kerumunan tidak akan mendapatkan izin.

"Ya pasti objektif aja. Pasti situasi sekarang kan kerumunan apa semuanya, 3M yang mesti diterapkan termasuk kekuatan yang mengumpulkan massa yang bisa terjadinya satu kerumunan itu nggak boleh," kata Yusri Yunus.

Sekedar mengingatkan, Tulus seharusnya menggelar konser pada 25 Oktober 2020. Namun pihak penyelenggara memutuskan buat menunda acara tersebut.

Baca Juga: Tulus Tutup Hari Pertama Prambanan Jazz 2020 dengan Manis

Komentar