alexametrics

Profil Ricardo Gelael, Bos KFC yang Pestanya Jadi Perbincangan

Rifan Aditya
Profil Ricardo Gelael, Bos KFC yang Pestanya Jadi Perbincangan
Ahmad Albar (kanan) bersama Ricardo Gelael (tengah). (Instagram)

Profil Ricardo Gelael, mantan pembalap nasional sekaligus bos KFC yang pestanya menjadi sorotan publik baru-baru ini.

Suara.com - Sosok Ricardo Gelael mendadak menjadi perbincangan publik. Sebab, pesta ulang tahun yang digelar pada Rabu (13/1/2021) itu dihadiri oleh sejumlah publik figur dan artis, salah satunya Raffi Ahmad. Siapa sebenarnya Ricardo Gelael? Simak profil Ricardo Gelael berikut ini.

Beberapa saat ketika menghadiri pesta tersebut, foto Raffi Ahmad bersama sejumlah artis lainnya menuai kritik lantaran tak menjaga jarak dan tidak mengenakan masker. 

Terlebih mengingat bahwa Raffi Ahmad menjadi salah satu publik figur yang mendapatkan vaksin pertama kali bersama dengan sejumlah pejabat negara lainnya termasuk Presiden Joko Widodo. 

Meskipun telah mengklarifikasi dan meminta maaf melalui akun instagram pribadinya, netizen masih dibuat penasaran dengan sosok si pembuat pesta yakni Ricardo Gelael. Berikut profil Ricardo Gelael selengkapnya. 

Baca Juga: Raffi Ahmad dan Ahok Hadiri Pesta, Refly Harun Ungkit Anak Emas Negara

1. Anak dari Pendiri Usaha KFC

Ricardo Gelael merupakan anak dari salah satu pendiri usaha Kentucky Fried Chicken (KFC) Indonesia Dick Gelael. Perusahaan milik Dick Gelael PT Fast Food Indonesia, memberi izin waralaba KFC yang kemudian dikembangkan di Indonesia sejak tahun 1978.

Diketahui, hingga Mei 2019, gerai KFC di Indonesia telah mencapai 714 gerai. Kini, bisnis sang ayah tersebut telah dilanjutkan oleh Ricardo yang kini menjabat sebagai Presiden Direktur PT Fast Food Indonesia.

2. Pembalap Nasional

Selain bergulat di dunia bisnis, pria kelahiran Jakarta, 13 Januari 1959 ini juga dikenal sebagai pembalap profesional. Ia bahkan aktif dalam kejuaraan reli khususnya WRC Indonesia pada tahun 1996-1997.

Baca Juga: Pesta Bos KFC Dihadiri Raffi dan Ahok, Camat Mampang Baru Tahu dari Media

Setelah sempat vakum, Ricardo Gelael kembali aktif mengikuti berbagai perlombaan reli di tahun 2009. Ternyata, bakat balap ini menurun kepada anaknya, hasil pernikahan dengan Rini S. Bono yakni Sean Ricardo Gelael yang juga aktif sebagai pembalap Formula 2.

Demikian profil Ricardo Gelael, mantan pembalap nasional sekaligus bos KFC. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Kontributor : Lolita Valda Claudia

Komentar