alexametrics

Musisi Jimmie Manopo Akui Syok Kaki Kanannya Diamputasi

Sumarni | Yuliani
Musisi Jimmie Manopo Akui Syok Kaki Kanannya Diamputasi
Jimmie Manopo [Instagram/@jimmiemanopo]

Dia kini masih menjalani masa pemulihan usai operasi.

Suara.com - Musisi senior Jimmie Manopo baru saja melakukan operasi amputasi pada kaki kanannya, Pada Kamis (21/1/2021]. Drummer yang pernah tergabung dalam grup The Rollies itu mengaku sempat syok saat mengetahui harus kehilangan kaki kanannya.

"Kaget banget lah," kata Jimmie Manopo melalui singkat kepada Suara.com, Senin (25/1/2021).

Saat ini, Jimmie Manopo masih menjalani pemulihan di RS Bintaro. Ia bersyukur kondisinya sudah berangsur membaik.

"Sudah (membaik) mba," lanjutnya singkat.

Baca Juga: Pamer Aurat di Atas Sofa, Jessica Iskandar Bikin Heboh Warganet

Jimmie Manopo [Instagram/@jimmiemanopo]
Jimmie Manopo [Instagram/@jimmiemanopo]

Kabar Jimmie Manopo operasi amputasi pertama diketahui dari unggahan Triawan Munaf. Dikonfirmasi soal operasi tersebut, ayah Sherina Munaf itu menyebut operasinya berjalan lancar.

Operasi amputasi tersebut terpaksa dilakukan karena kaki kanan Jimmie Manopo terkena Gangrene, imbas diabetes yang lama diidapnya.

"Iya (betul) kaki kanannya sebatas mata kaki diamputasi, karena terkena Gangrene akibat Diabetes," kata Triawan Munaf kepada Suara.com melalui pesan singkat, Minggu (24/1/2021).

Sejak 2006, Jimmie didiagnosa menderita berbagai penyakit seperti tekanan gula darah tinggi dan pembengkakan kelenjar prostat.

Jimmie Manopo adalah seorang penyanyi dan musisi. Pada tahun 1980, dia meluncurkan album solo pertamanya yang diberinama Album Perdana.

Baca Juga: Kaki Jimmie Manopo Diamputasi, Vicky Prasetyo dan Kalina Lamaran

Kiprah Jimmie Manopo di dunia musik Tanah Air sudah tak asing lagi. Ia sempat bergabung dengan grup band legendaris The Rollies dan Jimmie Manoppo Band.

Komentar