alexametrics

Deretan Film Ng Man-tat yang Begitu Ikonik

Fitri Asta Pramesti
Deretan Film Ng Man-tat yang Begitu Ikonik
Aktor Ng Man Tat [Instagram]

Berikut deretan film Ng Man-tat yang sangat ikonik

Suara.com - Dunia perfilmam tengah berduka. Ng Man-tat, mengembuskan napas terakhirnya pada Sabtu (27/2/2021) sore waktu setempat karena penyakit kanker hati. Aktor Hong Kong ini dikenal karena perannya sebagai paman Boboho. Selain itu, ada juga beberapa judul film Ng Man-tat lain yang begitu ikonik.

Diketahui, Ng Man-tat meninggal dunia diusia 70 tahun. Kabar meninggalnya langsung tersebar ke seluruh penjuru dunia. Banyak warganet baik dari Indonesia maupun negara lainnya yang turut berduka atas kepergian aktor legendaris ini.  

Bagi penggemar Ng, pasti sudah hafal betul judul-judul film yang dibintanginya. Berikut ini deretan film Ng Man-tat yang begitu ikonik.

1. Shaolin Soccer (2001)

Baca Juga: Profil Ng Man-tat, Sahabat Stephen Chow Meninggal Dunia

Dalam film bergenre laga komedi tersebut, Ng berperan sebagai Fung. Fung ini mantan pemain sepak bola handal, namun terpaksa harus berhenti karena cedera yang membuatnya cacat seumur hidup.

Ia pun kemudian menjadi pelatih sepak bola yang mana anggotanya merupakan alumni perguruan kungfu Shaolin. Di film ini, ini bermain dengan aktor Stephen Chow dan sejumlah aktor lainnya.

2. Shaolin Popey (1991)

Shaolin Popey ini merupakan film generasi 90-an yang juga diperankan oleh Paman Ng. Dalam film ini, ia berperan sebagai seorang biarawan sekaligus pengasuh Xiao dan Boboho. Film ini selalu sukses membuat tertawa meski sudah diputar berkali-kali. 

3. Trouble Maker (1995)

Baca Juga: Aktor Ng Man Tat Si Paman Boboho Meninggal Dunia

Paman Ng juga pernah bermain di film Traouble Maker. Dalam film ini, ia kembali beradu akting dengan Boboho. Film ini bukan hanya menawarkan cerita dan adegan lucu, tapi juga ada sisi melankolisnya. Dalam film ini, dikisahkan ia jatuh hati pada seorang perempuan penjual bunga tunanetra.

Komentar