alexametrics

Cerita soal Ghosting, Band Armada Rilis Lagu Aku di Matamu

Ferry Noviandi | Evi Ariska
Cerita soal Ghosting, Band Armada Rilis Lagu Aku di Matamu
Band Armada [Ismail/Suara.com]

Kondisi Covid-19 malah bikin para personel Armada jadi lebih produktif.

Suara.com - Pandemi virus corona atau Covid-19 tak membuat Armada band berhenti berkarya. Band yang beranggotakan Rizal, Andit dan Mai ini merilis lagu terbaru yang berjudul "Aku Di Matamu".

Andika Maihendra Yuda atau akrab disapa Mai sebagai gitaris Armada dan pencipta lagu mengisahkan proses kreatif di balik single "Aku Di Matamu".

Lagu ini sendiri bercerita tentang fenomena percintaan anak muda zaman sekarang dengan istilah "ghosting" atau seseorang yang tiba-tiba menghilang saat lagi sayang-sayangnya.

Baca Juga: Rizal Armada Terpukul dengan Wafatnya Syekh Ali Jaber: Ini Musibah Besar

"Kalau terinspirasi lagu sih nggak ada sebenarnya, cuma kayak lagi mikir apa yang lagi trend sekarang. Kalau zaman sekarang kan orang-orang lagi happening dan anak-anak sekarang lagi ghosting-ghosting kan. Jadi kayak gitu," kata Mai, saat berbincang dengan Suara.com secara virtual, Selasa (2/3/2021).

Selain itu single "Aku Di Matamu" ini dipersembahkan untuk para penggemar Armada band. Mereka tak ingin pandemi virus corona menjadi hambatan dalam berkarya.

"Ya sebenarnya kayak lebih ke pertanggungjawaban Armada kepada fansnya aja sih sebenarnya. Dan kami juga lebih memilih, mungkin ada opsi-opsi lain kayak cover lagu bisa. Tapi kalau Armada sendiri pertimbangannya lebih kepada memberikan karya baru untuk fans," imbuh Mai.

Mai pribadi mengaku lebih fokus membuat sebuah karya di masa pandemi Covid-19. Pasalnya tak ada tuntutan atau gangguan luar seperti jadwal kerja yang padat.

"Kalau gue pribadi sebagai pencipta lagu, gue justru di zaman pandemi gini lebih banyak waktu buat bikin lagu. Lebih mateng dalam membuat karya," ujarnya.

Baca Juga: Doa Rizal Armada untuk Syekh Ali Jaber: Ya Allah, Lapangkan Kubur Beliau

"Karena waktunya santai nggak diganggu. Misalnya gue di studio harus 'balik deh besok harus terbang' kalau ini nggak ada, lebih tertata rapi," tuturnya.

Komentar