alexametrics

Aira Hafizah Tunanetra Cari Syekh Ali Jaber, Abi Amir Menangis

Yazir Farouk | Yohanes Endra
Aira Hafizah Tunanetra Cari Syekh Ali Jaber, Abi Amir Menangis
Ilustrasi Syekh Ali Jaber. (Suara.com/Ema Rohimah)

"Aira, kau hiasi suaramu dengan Alquran," katanya.

Suara.com - Hafiz Indonesia 2021 kembali digelar. Bedanya, program religi dan pencarian bakat ini sekarang tak lagi ada kehadiran juri Syekh Ali Jaber yang sudah berpulang ke pangkuan Ilahi.

Absennya Syekh Ali Jaber membuat Aira, seorang anak tunanetra yang merupakan penghafal Alquran atau hafizah mencari keberadaan ulama asal Madinah itu.

Hal ini terungkap saat Amir Faishol Fath atau Abi Amir salah satu juri Hafiz Indonesia mengajak Aira berbincang dari hati ke hati. Abi Amir juga memuji indahnya suara Aira saat membaca Alquran.

"Aira, kau hiasi suaramu dengan Alquran. Allah menjaga pandanganmu dari maksiat," ujar Abi Amir.

Baca Juga: Lebih Ringan dari Tuntutan, Penusuk Syekh Ali Jaber Dihukum 4 Tahun Penjara

Baru setelah itu, Abi Amir mengenang sosok Syekh Ali Jaber yang begitu peduli pada anak-anak penghafal Alquran.

"Aira, Abi Amir ingat, Syekh Ali Jaber pada waktu beliau masih hidup, Syekh Ali sangat perhatian pada anak-anak penghafal Alquran seperti kamu. Syekh Ali keliling dunia membawa Alquran untuk orang-orang seperti kamu. Hanya untuk membantu mereka yang tidak bisa melihat," kata Abi Amir.

Abi Amir kemudian tak kuasa menahan tangisnya. Abi Amir membayangkan, seandainya Syekh Ali Jaber masih hidup, besar kemungkinan Syekh Ali sangat bahagia melihat Aira.

"Tadi Abi Amir menangis melihat kamu mencari Syekh Ali. Seandainya Syekh Ali masih hidup, dia bisa bahagia melihat kamu," ujarnya.

"InsyaAllah engkau nanti yang menyambut Syekh Ali, kak Nabila, Abi Amir dengan mahkota di Surga. Karena engkau mencintai kebaikan. Kau mencintai orang-orang baik. Kau mencintai Al-Qur'an dan menghafal Al-Qur'an," kata Abi Amir lagi.

Baca Juga: Penusuk Syekh Ali Jaber Divonis Lebih Ringan dari Tuntutan Jaksa

Komentar