alexametrics

Baru Debut Sekejap, 5 Grup Kpop Ini Bubar karena Pandemi Covid-19

Farah Nabilla
Baru Debut Sekejap, 5 Grup Kpop Ini Bubar karena Pandemi Covid-19
Deretan grup Idol Kpop yang bubar karena pandemi - Hinapia. [Instagram/hinapia_official]

Ada yang hanya bertahan 6 bulan saja, siapa saja grup idol Kpop yang bubar karena pandemi?

Suara.com - Pandemi Covid-19 telah berdampak pada hampir seluruh sektor, tidak terkecuali industri hiburan. Industri Kpop pun ikut terpengaruh. Imbasnya, 5 grup Kpop harus dibubarkan lebih cepat oleh agensi. Sebagian baru mulai debut, sisanya bahkan ada yang belum sampai debut, loh! Siapa saja mereka? Simak daftar grup Kpop yang bubar karena pandemi Covid-19 di bawah ini!

1. Trei
Beranggotakan tiga laki-laki di bawah naungan Banana Culture Entertainment, grup Kpop Trei debut pada 9 Februari 2019. Lagu debut mereka berjudul Gravity dalam album Born.

Sayangnya, pada Juni 2020, grup yang beranggotakan Kim Jun Tae, Lee Jae Jun, dan Chae Chang Hyun ini memutuskan untuk bubar karena kondisi pandemi Covid-19 membuat mereka tidak bisa merilis lagu lagi.

Boyband Trei [Instagram/trei_official]
Boyband Trei [Instagram/trei_official]

2. ANS
Grup Kpop beranggotakan delapan perempuan ini debut pada 16 September dengan lagu berjudul "Boom Boom". ANS sendiri merupakan singkatan dari AngelNSoul.

Baca Juga: Hidup di Singapura, Tempat Tinggal Terbaik selama Wabah Covid-19?

Tak sampai setahun kemudian, tepatnya pada 21 Agustus 2020, ANS diputus kontrak oleh agensinya, ANS Entertainment karena beberapa alasan, salah satunya karena pandemi Covid-19.

Grup bergenre pop, dance, EDM ini pun menyetujui keputusan agensi dan resmi bubar.

Girlband ANS [Youtube/1theK]
Girlband ANS [Youtube/1theK]

3. Moonlight Girls

Belum sempat debut, Moonlight Girls terpaksa bubar pada Agustus 2020. Sepanjang tahun 2019, mereka mempromosikan lagu debut "Go Go Up". Rencananya, grup Kpop beranggotakan 6 perempuan ini akan debut pada Juni 2020. Namun, pandemi Covid-19 membuat mereka hiatus sementara hingga akhirnya resmi bubar.

Girlband Moonlight Girls [Youtube/ETNTV]
Girlband Moonlight Girls [Youtube/ETNTV]

4. HINAPIA

Baca Juga: Menaker Minta Peringatan May Day Diisi dengan Kegiatan Positif

HINAPIA adalah grup beranggotakan lima perempuan di bawah naungan OSR Entertainment. Mereka debut pada 3 November 2019 dengan album "New Start."

Komentar