alexametrics

6 Fakta Kondisi Rumah Tangga Vicky Zainal, Alami KDRT hingga Maafkan Suami

Fitri Asta Pramesti
6 Fakta Kondisi Rumah Tangga Vicky Zainal, Alami KDRT hingga Maafkan Suami
Fakta kondisi rumah tangga Vicky Zainal - Vicky Zainal didampingi kuasa hukumnya saat menggelar konferensi pers di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (6/5/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Berikut sederet fakta kondisi rumah tangga Vicky Zainal dan Muliawan Setyadi

Suara.com - Aktris Vicky Zainal kini tengah jadi sorotan usai melaporkan sang suami, Muliawan Setyadi Poernomo ke Komnas Perempuan atas dugaan perselingkuhan dan kekerasan verbal. Berikut fakta-fakta kondisi rumah tangga Vicky Zainal dengan Muliawan Setyadi. 

Langkah Vicky Zainal melapor ke Komnas Perempuan adalah untuk memperkuat putusan perceraiannya. Sebab, meski Pengadilan Agama telah mengabulkan putusan cerai pasangan ini. Muliawan Setyadi malah keberatan dan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung. 

1. Merasa tak dapat keadilan

Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah mengeluarkan putusan cerai Vicky Zainal dan Muliawan Setyadi pada 7 Januari 2021 lalu. Namun, perempuan berusia 40 tahun itu merasa tak mendapat keadilan dalam pernikahan maupun perceraian. Ia pun merasa harus mengungkapkan ketidakadilan. 

Baca Juga: Dugaan KDRT Verbal dan Selingkuh, Vicky Zainal Buka Pintu Maaf untuk Suami

2. KDRT, perselingkuhan, hingga tak dapatkan nafkah

Menurut penuturan kuasa hukum Vicky Zainal, Ammy Surya, kliennya melaporkan kepada Komnas Perlindungan Perempuan terkait masalah nafkah, kekerasan verbal yang diduga dilakukan oleh Muliawan Setyadi terhadap Vicky Zainal dan masalah perselingkuhan.

Ketiga hal itu jadi penyebab keretakkan rumah tangga pasangan tersebut. Selain itu, Vicky Zainal juga mengungkapkan dugaan perselingkuhan yang dilakukan sang suami dengan seorang DJ bernama Morena Astrid selama 9 tahun dan telah tinggal di rumah keluarga. 

3.  Alasan utama perceraian adalah tak kunjung dikaruniai anak

Vicky Zainal [Instagram]
Fakta kondisi rumah tangga Vicky Zainal [Instagram]

Sebagaimana diketahui, usia pernikahan Vicky dengan sang suami sudah berlangsung satu dekade alias 10 tahun. Namun, selama sepuluh tahun menikah keduanya urung dikaruniai anak.

Baca Juga: Vicky Zainal Enggan Blak-blakan soal Pelakor di Rumah Tangganya

Pengacara Vicky Zainal, Ammy Surya, menuturkan bahwa tak hanya kekerasan verbal selama 10 tahun yang dilontarkan oleh Muliawan Setyadi, namun juga permasalahan anak. Vicky Zainal mengaku ia ingin memiliki anak, tapi sang suami menolak. 

Komentar