alexametrics

Rekomendasi Film saat Libur Lebaran, Film Warkop Wajib Masuk Daftar Tonton

Dany Garjito
Rekomendasi Film saat Libur Lebaran, Film Warkop Wajib Masuk Daftar Tonton
Ilustrasi nonton film di rumah. (Elements Envato)

Berikut rekomendasi film untuk ditonton saat libur lebaran.

Suara.com - Pemerintah mengimbau seluruh masyarakat untuk membatasi mobilitas dan tidak bepergian terlebih dulu untuk mencegah penularan Covid-19 semakin meluas. Oleh karena itu, pemerintah memberlakukan aturan larangan mudik mulai tanggal 6-17 Mei 2021.

Selain bersilaturahmi dengan saudara, kerabat, dan juga teman secara virtual, libur Lebaran di tengah masa larangan mudik ini tentunya juga bisa dimanfaatkan untuk menonton film di TV atau melalui layanan streaming.

Setiap libur Lebaran, sejumlah stasiun televisi biasanya akan memutar film-film bernuansa religi atau komedi.  Salah satu yang menjadi langganan adalah film Warkop DKI yang dibintangi oleh trio Dono, Kasino, dan Indro.

Film Warkop DKI seperti tidak pernah gagal mengocok perut penonton meskipun diputar hampir setiap tahun. Sebagai referensi, berikut ini ulasan beberapa judul film Warkop DKI selengkapnya:

Baca Juga: Antisipasi Libur Lebaran, Polda Jateng Batasi Pengunjung di Objek Wisata

  • Depan Bisa Belakang Bisa (1987)
  • Gengsi Dong (1980)
  • Pintar Pintar Bodoh (1980)
  • Chips (1982)
  • Maju Kena Mundur Kena (1983)
  • Manusia 6.000.000 Dollar (1981)
  • Dongkrak Antik (1982)

Selain film Warkop DKI, berikut ini ada 5 film lainnya untuk menemani masa libur Lebaran Anda:

  1. Mudik, mengisahkan sepasang suami istri muda, Firman (Ibnu Jamil) dan Aida (Putri Ayudya).
  2. Temen Kondangan, menceritakan kisah Puteri (Prisia Nasution) yang tengah bimbang karena mendapat undangan pernikahan dari mantan kekasihnya.
  3. Mencari Hilal, mengisahkan seorang ayah yang bernama Mahmud (Deddy Sutomo) sedang berusaha mencari hilal bersama dengan anaknya Heli (Oka Antara). Perjalanan itu dimulai ketika Mahmud tidak setuju dengan anggaran mencari hilal yang mencapai miliaran rupiah.
  4. Tersanjung the Movie, sebuah film yang memfokuskan jalan ceritanya pada kehidupan Yura (Clara Bernadeth) dengan penuh lika-liku. Sejak kecil, Yura diasuh oleh ibu tirinya bernama Indah Besari (Kinaryosih), yang tidak pernah mencurahkan kasih sayang padanya.
  5. Aruna & Lidahnya, sebuah film yang menceritakan masakan Indonesia yang dituangkan ke dalam sebuah alur cerita yang berfokus pada persahabatan antara dua pria dan dua wanita. Semuanya berusia 30 tahunan, yang bersamaan pula dengan penyelidikan kasus flu burung yang dilakukan oleh dua orang di antara mereka.

Di antara judul film di atas, mana yang belum pernah paling tertarik untuk Anda tonton? 

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Komentar