alexametrics

Rita Sugiarto Beberapa Kali Lakukan Tes Urine untuk Anaknya

Ferry Noviandi | Herwanto
Rita Sugiarto Beberapa Kali Lakukan Tes Urine untuk Anaknya
Putra Penyanyi Rita Sugiarto, Raffi Zimah dihadirkan dalam rilis kasus narkoba yang menjeratnya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/5/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Sebagai orangtua tunggal, Rita Sugiarto mengaku harus ekstra waspada terhadap anaknya.

Suara.com - Rita Sugiarto merasa kecolongan karena putranya, Raffi Zimah terjerat kasus narkotika. Pasalnya, pedangdut 60 tahun ini mengaku kerap melakukan tes urine terhadap putranya itu.

"Beberapa bulan lalu saya tes dia dengan hasil negatif. Kemudian beberapa bulan lagi, negatif," ujar Rita Sugiarto, saat dihubungi Suara.com melalui sambungan telepon, Rabu (26/5/2021).

"Jadi saya benar-benar kecolongan. Kalau dia bilang sudah lama, bagus lah jujur. Faktanya dia sempat negatif. Saya kecolongan dan harus lebih berhati-hati sebagai orangtua," kata Rita Sugiarto menambahkan.

Rita Sugiarto (Sumarni/Suara.com)
Rita Sugiarto (Sumarni/Suara.com)

Sebagai orangtua tunggal dalam keluarga, Rita Sugiarto tak menapik punya kecemasan terhadap anaknya. Oleh karenanya, pelantun "Dua Kursi" ini kerap meminta anaknya rutin melakukan tes urine demi mengontrol pergaulan Raffi Zimah di luar rumah.

Baca Juga: Kangen, Rita Sugiarto Segera Jenguk Raffi Zimah di Penjara

"Pasti anak umur segini ini setidaknya kayaknya waspada, ada rasa cemas. Seperti saya ini kan single parent ya, sebagai bapak sebagai ibu juga," ucap Rita Sugiarto.

Seperti diketahui, Raffi Zimah adalah putra kedua dari pasangan pedangdut senior Rita Sugiarto dan almarhum Jacky Zimah.

Sebelumnya, Raffi Zimah memiliki seorang kakak bernama Jerry Zimah, namun Jerry meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Sebagai anak musisi dangdut, Raffi Zimah juga memiliki kecintaan di bidang seni musik. Raffi Zimah andal bermain alat musik terutama piano. Ia juga memiliki suara merdu seperti sang ibu.

Akibat kasus tersebut, Raffi terancam hukuman empat tahun penajara. Sebelumnya, putra pelantun "Pacar Dunia Akhirat" dicokok polisi di kawasan Ciracas, Jakarta Timur.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Keguguran, Alvin Faiz dan Larissa Chou Cerai

Dari penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 0,9 gram. Selain sabu, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya berupa alat isap, korek api, dan telepon genggam.

Komentar