alexametrics

Innalillahi, Komedian Wan Abud Meninggal Dunia

Yazir Farouk | Rena Pangesti
Innalillahi, Komedian Wan Abud Meninggal Dunia
Wan Abud [Parkit Film]

Wan Abud merupakan aktor yang dikenal dengan wajah kearab-araban.

Suara.com - Kabar duka kembali menyelimuti dunia komedi Tanah Air. Kini, sosok yang dikenal sebagai Wan Abud alias Fuad Alkhar baru saja meninggal dunia.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Kembali kehilangan komedian dan turut berbelasungkawa atas wafatnya alm.Wan Abud (Fuad Alkhar)," demikian pesan yang diterima awak media, Jumat (18/6/2021).

Jenazah Wan Abud kini masih berada di rumah duka, Jl Baiturahim 1 RT 05/01, Beji Timur, Depok.

Doa pun dipanjatkan untuk komedian yang wafat pada usia 62 tahun. "Insya Allah ditempatkan sebaik-baiknya di sisi Allah SWT," imbuhnya.

Baca Juga: Sosok Wan Abud di Mata Keluarga, Istri: Keluarga Selalu Diutamakan

"Allahumafirlahu, warhamhu waa' fihi wafu'anhu, Waaj'alnata maswahu," demikian doa yang tertera untuk almarhum Wan Abud.

Selain kepada Wan Abud, sahabat juga mengirim doa untuk pihak keluarga dan kerabat agar mendapat kekuatan melalui cobaan ini.

Sebagai informasi, Wan Abud merupakan aktor yang dikenal dengan wajah kearab-araban. Kariernya dimulai sejak ia membintangi film Nona Manis pada 1990.

Sejak saat itu, Wan Abud laris sebagai bintang film. Termasuk terlibat disejumlah proyek Warkop DKI bersama Dono, Kasino dan Indro.

Selain film, namanya juga dikenal saat membintangi sinetron Putri Duyung bersama Ayu Azhari.

Baca Juga: Berkaca dari Meninggalnya Wan Abud, Begini Cara Lindungi Lansia dari Covid-19

Komentar