alexametrics

Alami Pelecehan Seksual, Cantika Abigail: Betapa Gilanya Dunia!

Sumarni
Alami Pelecehan Seksual, Cantika Abigail: Betapa Gilanya Dunia!
Cantika Abigail [Instagram/@abigailcantika]

Cantika Abigail mengaku dilecehkan pada Minggu (18/7/2021).

Suara.com - Penyanyi Cantika Abigail membuat curhatan panjang di akun Instagram pribadinya pada Senin (19/7/2021). Dia mengaku baru saja mengalami pelecehan seksual.

"Betapa gilanya dunia yang kita tinggali. Aku baru saja mengalami pelecehan seksual kemarin," kata Cantika Abigail berbahasa Inggris.

Pentolan grup GAC ini sempat menimbang apakah membagikan cerita ini ke publik atau tidak. Sampai akhirnya dia memilih untuk mengungkapnya.

"Aku sudah memikirkan apakah aku harus membicarakannya nanti atau sekarang. Tapi aku pikir aku ingin melalui proses ini dan membaginya dengan kalian sementara aku masih sedikit terkejut dengan apa yang terjadi kemarin," jelasnya.

Baca Juga: Dikritik Picu Kerumunan, Herlin Kenza Selebgram Aceh Buka Suara

Unggahan Cantika Abigail [Instagram/@abigailcantika]
Unggahan Cantika Abigail [Instagram/@abigailcantika]

Tidak menjelaskan secara detail pelecehan yang dialami, Cantika Abigail hanya mengatakan bahwa prosesnya itu berlangsung dengan cepat.

"Itu sangat cepat. Tidak ada yang benar-benar menyadari kejadian tersebut dan jika mereka mengetahuinya - saya tahu generasi yang lebih tua ini akan melihatnya dari sudut yang berbeda (dan jelas tidak menganggapnya sebagai pelecehan seksual & menormalkan perilaku)," terang Cantika Abigail.

Kendati begitu, pelantun Bahagia ini untuk mengingatkan agar para lelaki tidak melampaui batas. Dia juga mau para perempuan untuk mulai berani membela diri.

"Mari kita ajari putra-putra kita untuk menghormati orang lain, mengetahui batasan, mengajari mereka untuk menjadi berkelas dan menjadi pria sejati," ucap Cantika Abigail.

"Dan mari kita ajari putri kita untuk cukup berani membela dirinya sendiri. Ajari mereka untuk menjadi nyata di dunia yang penuh dengan kepalsuan. Ajari mereka untuk berbicara," imbuhnya lagi.

Baca Juga: Bagi-Bagi Sembako Saat PPKM, Tamara Bleszynski Siap di Penjara

Menurut Cantika Abigail, pelecehan seksual tidak hanya berbentuk fisik namun bisa melalui lisan.

Komentar