alexametrics

5 Daftar Artis Indonesia Ngaku Atheis, Dul Jaelani Tobat Usai Kecelakaan

Farah Nabilla
5 Daftar Artis Indonesia Ngaku Atheis, Dul Jaelani Tobat Usai Kecelakaan
Artis Indonesia ngaku atheis. Panji Pragiwaksono, Dul jaelani, dan Uus. [Istimewa]

Meski kebanyakan sudah memeluk agama, siapa saja yang berada dalam daftar artis Indonesia ngaku atheis?

Suara.com - Agama memang hal yang berada di ranah privasi dan setiap orang punya hak untuk memilihnya, kemudian menjalankan keyakinannya dengan aman dan nyaman. Tapi, ada juga orang—termasuk artis—yang memilih untuk tidak beragama. Mereka disebut atheis. Siapa saja yang berada dalam daftar artis Indonesia ngaku atheis?

Beberapa di antaranya merupakan anak dari seleb terkenal, ada juga yang merupakan seorang dokter yang kemudian tenar karena pernyataannya kerap jadi sorotan publik.

Meskipun pernah atheis, mereka kini telah memeluk agama masing-masing. Siapa sajakah mereka? Berikut daftar artis Indonesia ngaku atheis yang telah dirangkum oleh Suara.com:

1. Uus

Baca Juga: Tissa Biani Photoshoot Bareng Mantan, Dul Jaelani sampai Datang Menyusul

Anti Mainstream, Reaksi Ibunda saat Tahu Uus Mabuk-mabukan Curi Perhatian. (YouTube/Uus Kamukita)
Anti Mainstream, Reaksi Ibunda saat Tahu Uus Mabuk-mabukan Curi Perhatian. (YouTube/Uus Kamukita)

Komika Uus ternyata pernah blak-blakan ngaku atheis selama enam bulan. Hal ini ia ceritakan dalam unggahan Youtube Jeda Nulis pada (27/4/2020).

"Saya dulu sempat atheis juga gara-gara dulu basket. Saya sudah kerja keras ternyata saya dikasih cedera parah. Terus, jadi duit yang saya kumpulkan dari basket dipakai buat fisioterapi. Dari situ saya bilang saya disuruh salat sama ibu saya 'Aa salat', 'Nggak mau, nggak mau," kata Uus.

2. Dul Jaelani

Dul Jaelani (Youtube.com)
Dul Jaelani (Youtube.com)

Anak ketiga Ahmad Dhani dan Maia Estianty juga ternyata pernah atheis. Ia menceritakan bagaimana kecelakaan tahun 2013 dapat mengubahnya saat ini. Ia pun sempat mengaku jadi atheis dan membuat Ari Lasso syok.

Dul Jaelani pun menceritakan bagaimana ia "Sebelum kecelakaan, aku atheis. I dont believe in God. Sebelum aku kecelakaan aku selalu tanya, mana Allah mana Allah untuk apa disembah. Sombong sekali sama dunia ini. Ya mungkin kelalaian aku juga ya jadi ada peristiwa itu," ujar Dul Jaelani.

Baca Juga: Ikatan Cinta Bikin Emak-emak Bertahan di Masa Pandemi, Ini Kata Uus

3. Rebecca Reijman

Komentar