alexametrics

Anwar Fuady Ungkap Istrinya Sempat Lambaikan Tangan Sebelum Meninggal

Sumarni
Anwar Fuady Ungkap Istrinya Sempat Lambaikan Tangan Sebelum Meninggal
Potret kenangan Anwar Fuady dan istri. (Instagram/fuady_47)

Kematian sang istri meninggalkan duka yang mendalam bagi Anwar Fuady.

Suara.com - Aktor Anwar Fuady mengungkap detik-detik istrinya, Farida Cosim meninggal dunia. Dia bilang pasangan hidupnya itu wafat dalam keadaan tersenyum.

Hal itu terungkap dalam video 'PILU ANWAR FUADI DITINGGAL ISTRI DAN ANAKNYA SEKALIGUS... | RUMPI (26/7/21) P1' yang diunggah TRANS TV Official pada Senin (26/7/2021).

Pada saat itu, Anwar Fuady tidak berada di sisi sang istri. Anwar Fuady tidak diizinkan anak buat ikut mengantar ke rumah sakit.

"Begitu masuk ke rumah sakit, saya dilarang ikut sama anak saya. Jadi nggak nganter ke UGD tapi saya nganter waktu meninggal," tutur Anwar Fuady.

Baca Juga: Alino Octavian Meninggal Dunia, Ustaz Yusuf Mansur Drop

Anwar Fuady bersama istri [instagram]
Anwar Fuady bersama istri [instagram]

Tapi pemain Samudera Cinta ini mengingat betul komunikasi terakhirnya dengan almarhumah. Dia menyebut sang istri sempat melambaikan tangan sesaat sebelum meninggal dunia.

"Terakhir komunikasi dengan anak kedua yang perempuan yang menjaga itu melalui WhatsApp. Itu ada yang menjaga," terang Anwar Fuady.

"Di situ saya baru tahu menjelang sakaratul mautnya, bagus sekali. Yah senyum tenang. Malah sempat lambai-lambai tangan sebentar," sambungnya lagi.

Ketika tahu istrinya sudah dinyatakan meninggal dunia, Anwar Fuady langsung menangis. Mengingat hubungan mereka sudah terjalin lebih dari 50 tahun.

"Pada saat itu saya menangis. Yah bayangin saya sudah hidup 50 tahun lebih, saya menangis. Tapi nggak lama. Saya berusaha tegar," kata Anwar Fuady.

Baca Juga: Anak dan Istri Meninggal Dunia Terinfeksi COVID 19, Anwar Fuady: Sudah Rahasia Allah

Seperti diketahui, Farida Cosim meninggal dunia di UGD Rumah Sakit Ciputra pada 18 Juli 2021. Dia tutup usia setelah berjuang melawan penyakit Covid-19 komorbid ginjal.