facebook

5 Artis Kehilangan Orangtua ketika Sibuk Syuting

Tinwarotul Fatonah
5 Artis Kehilangan Orangtua ketika Sibuk Syuting
Ekspresi Amanda Manopo ketika menjawab pertanyaan awak media saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (9/12). [Suara.com/Alfian Winanto]

Selain Amanda Manopo, ini sederet artis yang bernasib sama dengannya tak bisa mendampingi orangtua yang meninggal dunia.

Suara.com - Tidak sekali atau dua kali ada seleb yang kehilangan orangtua saat sibuk syuting. Pasalnya, sudah bukan rahasia lagi kalau seorang selebriti hampir tidak memiliki hari libur.

Dalam sehari, jadwal syuting, meeting, atau pemotretan yang harus mereka lakukan bisa sangat padat. Bahkan waktu untuk tidur dengan cukup dan makan dengan benar saja terkadang agak sulit untuk didapatkan. Belum lagi, mereka masih harus syuting sinetron stripping yang jadwalnya gila-gilaan. 

Karena kesibukan syuting yang sangat menyita waktu tersebut, mereka jarang memiliki waktu untuk bisa berkumpul bersama keluarga. Bertukar kabar pun seringnya hanya bisa dilakukan melalui telepon ataupun pesan singkat, itu pun di sela-sela istirahat syuting. Ada juga beberapa seleb yang sama sekali tidak bisa terhubung dengan keluarga karena padatnya jadwal syuting atau karena lokasi syuting yang sama sekali tidak terjangkau sinyal.

Dalam hari-hari biasa, mungkin hal semacam itu masih dapat dimaklumi. Namun, akan terasa begitu memilukan ketika mereka harus kehilangan orangtua mereka di saat sedang sibuk-sibuknya seperti itu. Saat itulah ketegaran, kesabaran, sekaligus keprofesionalan mereka diuji.  Berikut sederet kisah seleb kehilangan orangtua saat sibuk syuting. 

Baca Juga: Ada yang Pernah Jadi Anggota Girl Band, Intip 5 Potret Lawas Pemain Ikatan Cinta

1. Agatha Pricilla

Seleb kehilangan orangtua saat sibuk syuting (Instagram/@agthpricilla)
Seleb kehilangan orangtua saat sibuk syuting (Instagram/@agthpricilla)

Pada tanggal 12 Februari 2014 silam, duka mendalam dirasakan oleh Agatha Pricilla, mantan personel girlband Blink dan juga mantan kekasih Fero Walandouw. Pasalnya, ayah Pricil, Paulus Tonny, meninggal dunia secara mendadak saat sedang berada di kawasan Puncak, Bogor.

Pada saat yang sama, Pricil sedang melakukan syuting sinetron ‘Diam-Diam Suka’. Alih-alih langsung meninggalkan lokasi syuting, Pricil menahan perasaan dukanya dan menyelesaikan tanggung jawabnya untuk hari itu sebelum akhirnya bertolak ke rumah duka.

2. Jessica Mila

Seleb kehilangan orangtua saat sibuk syuting (Instagram/@jscmila)
Seleb kehilangan orangtua saat sibuk syuting (Instagram/@jscmila)

Di tahun yang sama, cobaan berat juga dirasakan oleh Jessica Mila. Saat sedang terlibat dalam sinetron ‘Ganteng Ganteng Serigala’ yang baru tayang selama dua minggu, Jessica Mila harus kehilangan ayahnya. Diketahui, ayah Jessica Mila dalam keadaan sehat dan tidak ada keluhan kesehatan sama sekali.

Baca Juga: Bikin Sedih, Begini Janji Amanda Manopo pada Mendiang Ibunya

Jessica Mila sendiri sama sekali tidak mengetahui bagaimana kepergiaan ayahnya karena sedang sibuk bersiap untuk syuting. Ia baru melihat jenazah ayahnya yang telah dingin tiga jam setelah beliau ditemukan tidak bernapas di sofa saat sedang menonton televisi. 

3. Kevin Julio

Seleb kehilangan orangtua saat sibuk syuting (Instagram/@kevinjulio1993)
Seleb kehilangan orangtua saat sibuk syuting (Instagram/@kevinjulio1993)

Tragedi seleb kehilangan orangtua saat sibuk syuting juga dialami oleh lawan main Jessica Mila, Kevin Julio pada bulan Desember 2014. Saat sedang di tengah-tengah adegan syuting ‘Ganteng Ganteng Serigala’, Kevin Julio harus menerima kabar duka bahwa sang ayah, Asep Candra Hikmawan, meninggal dunia akibat tabrak lari di Terowongan Setu, Cilangkap, Jakarta Timur.

Pada saat itu, almarhum sedang mengendari motor untuk membeli obat untuk istrinya yang sedang sakit. Naasnya, motor Ninja melaju kencang dari arah Timur dan diduga kehilangan konsetrasi karena mabuk hingga akhirnya menabrak motor yang dikendarai oleh ayah aktor kelahiran 28 Juli 1993 tersebut.

4. Ria Ricis

Seleb kehilangan orangtua saat sibuk syuting (Instagram/@riaricis1795)
Seleb kehilangan orangtua saat sibuk syuting (Instagram/@riaricis1795)

Pada tanggal 4 Juni 2021 lalu, Ria Ricis, Youtuber sekaligus adik kandung Oky Setiana Dewi, merasakan duka dan penyesalan mendalam karena tidak bisa mendampingi ayahnya di saat-saat terakhirnya. Ayah Ria Ricis meninggal dalam keadaan tidur dan baru diketahui oleh istrinya di pagi haru, beberapa jam setelah jantungnya berhenti berdetak.

Pada saat yang bersamaan, Ricis sedang berada di daerah susah sinyal di Flores untuk syuting bersama semua timnya sehingga ia sama sekali tidak mendengar kabar duka tersebut. Begitu bisa menerima sinyal, Ricis segera bersiap-siap untuk kembali ke Jakarta saat itu juga.

5. Amanda Manopo

Momen Manis Amanda Manopo Bersama Orang Tua (Instagram/@hennymanopolugue)
Seleb kehilangan orangtua saat sibuk syuting (Instagram/@hennymanopolugue)

Belum lama ini, hal memilukan tersebut juga dialami oleh Amanda Manopo. Sang ibu diketahui memang sedang berjuang melawan virus Covid-19 sehingga harus isolasi mandiri di rumah. Meskipun telah isoman selama 14 hari, keadaan ibunda Amanda Manopo tidak kunjung membaik karena adanya penyakit bawaan diabetes yang beliau derita. Puncaknya, Henny Agustina Manopo mengalami sesak napas hingga memerlukan bantuan oksigen sejak malam Idul Adha hingga akhirnya mengembuskan napas terakhirnya pada Minggu, 25 Juli 2021 kemarin.

Di saat yang sama, mantan kekasih Billy Syahputra tersebut tidak bisa mendampingi saat-saat terakhir ibunda karena masih disibukkan dengan syuting sinetron ‘Ikatan Cinta’.  Sederet kisah para seleb kehilangan orang tua tersebut benar-benar memilukan, ya.

Kontributor : Wahyu Panca Handayani

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar