alexametrics

Pesan Urip Arphan Sebelum Meninggal, Minta Anak Beli Tanah di Kemayoran

Yazir Farouk | Ismail
Pesan Urip Arphan Sebelum Meninggal, Minta Anak Beli Tanah di Kemayoran
Arif, salah satu putra Urip Arphan menangis di pemakaman sang ayah di TPU Kawi-Kawi, Percetakan Negara, Jakarta Pusat, Jumat (30/7/2021). [Ismail/Suara.com]

"Dia minta anak anaknya sehat, jangan pada berantem," kata anak Urip Arphan.

Suara.com - Sebelum meninggal dunia, aktor senior Urip Arphan punya banyak pesan ke anak-anaknya. Dia minta agar anak-anak hidup rukun.

"Dia minta anak anaknya sehat, jangan pada berantem, harus sukses, itu aja sih," kata salah satu anak Urip Arphan, Arief, usai prosesi pemakaman, di TPU Kawi-Kawi, Jakarta Pusat, Jumat (30/7/2021).

Profil Urip Arphan. (Instagram/prof.afghan)
Profil Urip Arphan. (Instagram/prof.afghan)

Ada satu pesan lagi yang diungkap Arief. Kata dia, ayahnya berpesan agar anak-anak membeli tanah lagi di tempat asal mereka di Kemayoran.

"Beliau ingin anak-anaknya beli lagi tanah-tanah di Kemayoran. Intinya dia pengin semua bisa tinggal dan beli rumah lagi di Kemayoran," ujar dia.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Urip Arphan Ingin Sembuh Biar Bisa Syuting Lagi

Sayangnya, Arief tak bisa memastikan kapan akan membeli tanah di sana. Tapi setidaknya, dia memakamkan sang ayah di TPU yang tak jauh dari Kemayoran.

Aktor senior Urip Arphan. [capture YouTube]
Aktor senior Urip Arphan. [capture YouTube]

"Makanya dari Depok kita makamin di sini biar dekat ke Kemayoran," kata dia.

Pesan Urip yang lain adalah agar dimakamkan satu liang lahat dengan istrinya.

"Iya. Ini istrinya, neneknya, ditumpuk dalam satu makam dengan beliau. Memang maunya beliau seperti itu. Sudah minta sebelumnya," ucap Arief.

Urip Arphan meninggal dunia pada Kamis (29/7/2021) pukul 16.15 WIB. Sudah cukup lama dia berjuang sembuh dari stroke yang diidap.

Baca Juga: Anak Bimbing Urip Arphan Ucapkan Syahadat saat Sakratul Maut

Komentar