alexametrics

Sinopsis Ayat-ayat Cinta, Konflik Percintaan dan Agama

Rifan Aditya
Sinopsis Ayat-ayat Cinta, Konflik Percintaan dan Agama
Ayat-ayat Cinta. (Sumber: Istimewa)

Bagi yang belum menonton filmnya dan penasaran dengan alurnya, simak dulu sinopsis Ayat-ayat Cinta berikut ini.

Suara.com - Ayat Ayat Cinta menjadi salah satu film Indonesia yang sukses menarik perhatian banyak penonton. Film ini merupakan adaptasi novel dengan judul yang sama. Berikut ini sinopsis Ayat-ayat Cinta.

Diketahui, Ayat-ayat Cinta ini film garapan Hanung Bramantyo yang rilis tahun 2008 silam. Film ini adaptasi dari novel karya Habiburrahman El Shirazy dengan judul yang sama.

Berlatar belakang Kairo (Mesir), film ini begitu populer hingga dibuat sikuelnya dengan judul Ayat-Ayat Cinta 2 yang rilis tahun 2017.

Pemeran film Ayat-ayat Cinta ini dibintangi oleh Fedi Nuril (Fahri), Carrisa Putri (Maria), Rianti Cartwright (Aisyah), Melanie Putria (Nurul), Zaskia Adya Mecca (Noura), dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga: Sinopsis Film Modus Anomali: Aksi Psikopat Bermain dengan Dirinya Sendiri

Bagi yang belum menonton filmnya dan penasaran dengan alurnya, simak dulu sinopsis Ayat-ayat Cinta berikut ini.

Sinopsis Ayat-ayat Cinta 

Sinopsis film ini bercerita tentang sosok Fahri bin Abdillah merupakan mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan untuk gelar master di Universitas Al-Azhar, Kairo.

Fajri seorang mahasiswa dengan kehidupan sederhana selama di Mesir.  Selain menjadi seorang mahasiswa, Fahri juga jadi penerjemah buku-buku agama.

Semua yang diimpikan Fahri sudah dijalani kecuali menikah. Sebagai laki-laki religius, dia tak mengenal istilah pacaran sebelum menikah. Perempuan yang dekat dengannya pun terbilang sangat sedikit, yakni ibunya, neneknya, serta adik-adik perempuannya.

Baca Juga: Sinopsis Film Arisan! Potret Buram Masyarakat Elit Ibu Kota

Namun, setelah hijrah ke Mesir untuk menempuh pendidikan, hal itu pun berubah. Fahri menjadi dekat dengan gadis cantik bernama Maria Girgis, tetangga flatnya yang menganut agama Kristen Koptik.

Komentar