alexametrics

Masih Ada Ruang Jerinx SID Bebas dari Tuntutan Adam Deni

Ferry Noviandi | Ismail
Masih Ada Ruang Jerinx SID Bebas dari Tuntutan Adam Deni
Musisi I Gede Ari Astina atau yang biasa dipanggil Jerinx memasuki mobil usai melakukan mediasi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (14/8/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Polisi akan terus mengupayakan perdamaian antara Adam Deni dengan Jerinx SID.

Suara.com - Adam Deni memang telah memaafkan Jerinx SID secara pribadi. Meski begitu, Deni meminta kepada penyidik untuk tetap melanjutkan laporannya hingga ke pengadilan.

Pihak kepolisian pun menghargai keputusan yang diambil Adam Deni. Tapi meski begitu, kasus ini masih  punya peluang untuk dihentikan.

Adam Deni [Instagram/@adngrk]
Adam Deni [Instagram/@adngrk]

"Karena belum ada titik temu antara pelapor dan terlapor, berkas tetap berjalan. Kami akan lengkapi berkasnya dan sesegera mungkin akan kami kirim ke JPU," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat menggelar konfrensi pers di kantornya, Sabtu (14/8/2021).

Menurut Yusri Yunus, sebelum berkas sampai ke kejaksaan, penyidik akan terus mengupayakan mediasi antara Adam Deni dan Jerinx SID.

Baca Juga: Berinisiatif Minta Maaf Lebih Dulu, Jerinx SID Akui Ancam Adam Deni

"Tetapi ada ruang di sini, kami akan berupaya untuk memidiasikan lagi sebagai mediator para pelapor dan terlapor. Mudah-mudahan ini bisa berjalan lagi nanti. Kita tunggu saja," tutur Yusri Yunus.

Foto kolase Adam Deni dan Jerinx.
Foto kolase Adam Deni dan Jerinx.

Seperti diketahui, hari ini, Sabtu (14/8/2021) polisi mempertemukan Adam Deni dengan Jerinx SID. Mediasi yang berjalan selama satu jam pun sampai pada kesimpulan bahwa kasus tuduhan pengancaman dengan kekerasan yang dilaporkan Adam Deni terhadap Jerinx terus berjalan. Meski Deni telah memaafkan musisi 44 tahun itu secara pribadi.

Dalam mediasi, Jerinx SID berinisiatif meminta maaf lebih dahulu dan Adam Deni pun menerima maaf tersebut. Selain itu, pemilik nama asli I Gede Aryastina ini juga mengakui telah melakukan pengancaman terhadap Adam Deni.

"Kurang lebih hampir satu jam yang bersangkutan ngobrol. Dengan harapan kami semuanya bisa cepat clear kedepankan restorative justice di sini. Terlapor saudara J sudah minta maaf kepada yang bersangkutan secara pribadi," kata Yursi Yunus.

Baca Juga: Maafkan Jerinx SID, Adam Deni Minta Kasus Hukumnya Tetap Berjalan

Komentar